Hati-hati Pilih Alat Makan, Bahan-bahan Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker

Beepdo.com, Jakarta Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika memilih alat makan, terutama piring, apakah keran bahan atau motifnya yang harus lucu? Ketika memilih alat makan kamu memang tidak boleh hanya memikirkan motif yang lucu, tetapi juga perhatikan dengan bahan-bahan pembuatannya.

Ternyata ada bahan-bahan alat makan, terutama piring yang berbahaya untuk kesehatan kamu. Jenis piring tertentu diketahui bisa menyebabkan penyakit tertentu, bahkan hingga bisa membuatmu terkena kanker. Sebuah studi dari Kaohsiung Medical University di Taiwan meneliti tentang penggunaan jenis piring melamin pada 12 responden yang berusia 20 tahun.

Dari studi tersebut peneliti berfokus pada subjek yang diminta untuk menikmati makanan dari piring melamin dibandingkan dengan piring keramik. Lalu apa hasilnya? Ternyata responden yang memakan makanan dari piring melamin lebih banyak menghasilkan 8.35 mikrogram urin.

Jadi, dari hasil studi tersebut tentu saja diketahui bahwa jenis piring yang kamu gunakan juga akan berpengaruh pada kesehatanmu. Lalu jenis atau bahan-bahan piring seperti apa yang harus kamu hindari? Selengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Hati-hati Pilih Alat Makan, Bahan-bahan Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker. (Freepik.com)

1. Bahan Melamin

Piring yang satu ini mengandung zat kecil seperti formaldehyde yang sangat berbaha jika terserap untuk tubuh. Untuk itu piring berbahan melamin dikatakan yang paling berbahaya bagi kesehatan. Tapi, jenis melamin akan aman jika digunakan dalam keadaan dingin dan tidak digunakan sebagai tempat makanan yang masih panas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers