Tips Merancang Ruang Kerja Sendiri, Biar Tetap Produktif Walau di Rumah Aja

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona sudah berlangsung selama setahun lebih, mungkin selama itu pulalah kamu bekerja dari rumah. Apakah mulai bosan? Bukan hanya soal hobi baru, tapi berhubungan dengan pekerjaan, sepertinya saat ini kamu lebih butuh ruang kerja di rumah yang nyaman dan membuatmu bersemangat kembali.

Kehadiran ruang kerja di rumah ini tentunya menjadi sebuah kebutuhan buatmu. Jadi, supaya nggak bosan sekarang kamu bisa memilih tempat yang cocok di salah satu bagian yang ada di rumahmu untuk bekerja. Pertama, coba pilih lokasi yang ideal untuk rumah kerja, tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Tips Merancang Ruang Kerja Sendiri, Biar Tetap Produktif Walau di Rumah Aja. (Freepik.com)

Kedua, ruang kerja yang berukuran kecil tidak masalah karena yang terpenting adalah kenyamanan. Pastikan kamu tetap mudah bergerak dan berganti posisi. Sebagai acuan, untuk meja kerja standar itu ukurannya adalah 150 cm x 210 cm. Ketiga, hal yang nggak boleh kamu lupakan adalah memilih perabot ruang kerja.

Selain meja kerja tentunya kamu membutuhkan kursi yang nyaman. Kalau sudah mendapatkan kursi yang nyaman kamu bisa memilih barang-barang yang bisa menjadi hiasan di meja kerjamu. Mungkin ada foto keluarga supaya lebih semangat atau barang-barang lainnya yang sesuai dengan kepribadianmu.

Buat kamu yang masih bingung, di bawah ini adalah beberapa tips yang kamu butuhkan untuk merancang ruang kerjamu sendiri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers