Hari Air Sedunia: Begini Cara Hemat Air, Biar Tagihan PDAM Gak Jebol

Beepdo.com, Jakarta Ada yang ingat gak kalau hari ini adalah Hari Air Sedunia? Setiap tanggal 22 Maret masyarakat di dunia memperingatinya sebagai Hari Air Sedunia. Hari ini memang begitu penting keberadaannya karena setiap manusia di dunia ini memang perlu diingatkan untuk mencegah krisis air global di masa depan.

Dilansir dari laman resmi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), ide Hari Air  tersebut dimulai pada 1992. Tepatnya saat Konferensi Perserikatan Bangsa Bangsa tentang Lingkungan dan Pembangunan yang diselenggarakan di Rio de Janeiro. Di tahun yang sama, Majelis Umum PBB pun mengadopsi dan mendeklarasi tanggal 22 Maret sebagai Hari Air Sedunia.

Gak hanya mencegah krisis global di masa depan, Hari Air Sedunia juga bisa kamu jadikan untuk peringatan hidup hemat air supaya tagihan bulanan tidak membludak. Sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan untuk menghemat air PDAM. Kamu pasti mau tahu banget donk? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan Tombol Flush Toilet Sesuai Kebutuhan

Hari Air Sedunia: Begini Cara Hemat Air, Biar Tagihan PDAM Gak Jebol. (Freepik.com)

Kamu yang menggunakan toilet duduk bisa menerapkan cara hemat yang satu ini. Biasanya di toilet duduk ada dua tombol flush yang fungsinya berbeda. Tombol flush yang besar digunakan untuk menyitam kotoran padat lalu sedangkan tombol kecilnya berguna untuk menyiram kotoran cair.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers