Waspada Bakteri dan Kotoran Mengendap, Ini Cara Aman Membersihkan Dispenser

Beepdo.com, Jakarta Dispenser, alat yang satu ini mungkin ada di rumahmu dan menjadi teman dikala haus melanda. Dispenser memudahkan proses mengambil air, apalagi kalau dispenser yang kamu miliki sudah otomatis bisa memberikanmu minuman yang dingin atau pun air panas. Nggak perlu masak air pakai kompor lagi deh kalau mau bikin kopi.

Buat kamu yang di rumahnya pakai dispenser, kira-kira berapa kali dalam sebulan kamu membersihkannya? Sekilas dispenser mungkin dalam keadaan bersih, tapi jangan salah karena bisa jadi di dalamnya dispenser kamu malah kotor banget tuh dan menjadi sarang bakteri jahat. Jadi, jangan lupa dibersihkan.

Seperti yang kamu tahu, dispenser yang digunakan dalam jangka waktu lama juga bisa kotor. Kotoran tersebut bisa mengendap. Endapan kotoran tersebut biasanya berasal dari partikel kecil yang terkandung di dalam air. Selain itu, kamu juga perlu mengecek selaang airnya, bisa jadi selang airnya malah ada lumutnya lho.

Jadi, bagaimanakah caranya membersihkan dispenser? Nggak sesulit yang kamu bayangkan. Di bawah ini adalah cara membersihkan dispenser yang benar supaya tidak ada bakteri yang menempel.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencabut stop kontak dispenser lalu melepaskan gallonnya. Lepas penyangga gallon lalu cuci bersih dengan menggunakan sabun. Kamu bisa menggunakan spons atau pun sikat bersih.

Waspada Bakteri dan Kotoran Mengendap, Ini Cara Aman Membersihkan Dispenser. (Freepik.com)

2. Membuang air yang tersisa pada gallon dengan membuka keran dispenser.

3. Untuk bagian dalamnya kamu bisa melarutkan sabun cair pencuci piring dengan air panas. Diamkan larutan pembersih selama lima menit, lalu buang melalui keran-keran dispenser.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers