Timbangan Manual vs Digital, Lebih Akurat Mana?

Beepdo.com, Jakarta Menimbang berat badan, bagi sebagian orang kegiatan yang satu ini mungkin menakutkan, sekaligus bikin penasaran. Buat kamu yang sedang menjalani program diet tentu saja timbangan menjadi alat yang harus ada di rumah. Permasalahannya adalah di zaman teknologi serba maju ini, timbangan juga mengikuti perkembangan.

Dulu mungkin kita hanya mengenal timbangan analog saja, namun sekarang ini ada juga timbangan badan digital yang semakin popular dikalangan masyarakat. Lalu sebenarnya lebih akurat timbangan digital atau timbangan analog? Tentunya masing-masing timbangan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan.

Pertama kita akan membahas terlebih dahulu soal kelebihan timbangan analog, yakni tidak perlu baterai, harga lebih terjangkau, tampilan sederhana serta mudah dibaca. Sedangkan timbangan digital memiliki kelebihan, yaitu proses kalibrasi cepat, mudah ditemukan baik di toko online atau pun offline, ringan serta lebih sederhana pengoperasiannya.

Timbangan Manual vs Digital, Lebih Akurat Mana? (Freepik.com)

Sekarang mari membahas soal kekurangan dari timbangan badan analog. Timbangan badan analog, yaitu akurasi bisa menurun, bisa rusak setelah penggunaan jangka panjang dan cukup berat dibandingkan dengan digital. Sedangkan kekurangan dari timbangan digital adalah harganya jauh lebih mahal dibandingkan timbangan badan analog, dalam jangka panjang akurasi bisa menurun dan perlu sediakan cadangan baterai.

Kalau sudah membahas kekurangan dan kelebihan timbangan badan digital dan analog, maka saatnya membahas timbangan mana yang lebih akurat. Tentunya hal tersebut bisa menentukan dan memudahkanmu ketika membeli timbangan. Jadi, buat kamu yang masih bingung memilih antara timbangan badan digital atau pun analog, berikut jawabannya.

Sebelumnya kamu bisa mencari barang-barang keren lainnya yang sedang diskon di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
348Followers
710kSubscribers
90.2kFollowers