Tips Sehat Berpuasa Selama Menyusui, Ibadah Lancar Tapi Bayi Tetap Sehat

Beepdo.comRamadan 2021 sebentar lagi tiba, dan umat Islam pastinya sudah bersiap untuk menjalankan kewajiban berpuasa. Namun bagaimana dengan ibu menyusui? Amankah berpuasa sementara kamu harus memberikan asupan ASI yang cukup untuk si kecil?

Faktanya, tidak ada larangan berpuasa bagi ibu menyusui. Menurut penelitian, hal ini tidak terlalu berdampak pada jumlah ASI yang dihasilkan. Hanya saja, kandungan lemak di dalam ASI akan mengalami penurunan.

Meski demikian, agar busui tidak mengalami nutrisi selama berpuasa sembari menyusui, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah tips-tips agar busui tetap bugar selama puasa:

Cukup Nutrisi saat Sahur

Menyusui saat puasa

Apa yang dikonsumsi oleh ibu menyusui akan memberikan dampak besar pada produksi ASI. Walaupun puasa tidak mempengaruhi jumlah, namun nutrisi di dalamnya akan berubah sesuai makanan yang dikonsumsi. Karenanya, usahakan untuk mengonsumsi asupan bergizi, terutama saat sahur.

Busui sangat membutuhkan vitamin D dan kalsium untuk menjaga tubuhnya tetap fit. Beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi antara lain adalah brokoli, bayam, katuk, telur, ikan salmon, daging tanpa lemak, dan kacang merah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Beepdo.com
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers