Suami Tasya Kamila Divonis Mengidap Kanker Hodgkin Lymphoma, Kenali Gejala dan Bahayanya

Beepdo.com – Secara mengejutkan, beberapa waktu lalu Tasya Kamila mengungkapkan bahwa suaminya mengidap kanker stadium 2. Randi Bachtiar mengidap kanker getah bening jenis Hodgkin Lymphoma sehingga harus menjalani perawatan intensif.

Walaupun optimis bisa melalui cobaan ini, namun Tasya dan suaminya tetap harus waspada dengan penyakit ini. Mereka meminta doa agar Randi bisa sembuh sepenuhnya. Lalu apakah sebenarnya yang dimaksud dengan Hodgkin Lymphoma?

Hodgkin Lymphoma (via Aidsmap)
Hodgkin Lymphoma (via Aidsmap)

Kanker ini menyerang bagian getah bening, yaitu kelenjar atau pembuluh yang tersebar di seluruh bagian tubuh dan berfungsi sebagai pengontrol sistem kekebalan tubuh. Pada penderita Hodgkin Lymphoma, terjadi penggandaan secara abnormal pada limfosit tipe B, yang merupakan salah satu jenis sel darah putih.

Karena abnormalitas ini, limfosit tak dapat melawan bakteri dan virus berbahaya dari luar sehingga penderita akan rentan mengalami infeksi. Biasanya, Hodgkin Lymphoma paling umum dikenali lewat munculnya benjolan pada leher, ketiak, atau selangkangan. Jika gejala ini muncul, sebaiknya periksakan diri ke dokter atau mulai lakukan pencegahan dengan cara berikut ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers