Viral Menag Ucapkan Selamat pada Agama Baha’I, Ini Sejarah dan Serba-Serbinya

Beepdo.com – Baru-baru ini, agama Baha’I menjadi perbincangan di dunia maya, terkait ucapan selamat yang dilontarkan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam kesempatan itu, Menag mengucap selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB pada penganut kepercayan tersebut.

Akun YouTube Baha’i Indonesia pun mengunggah video yang berisi ucapan terseut pada 26 Maret 2021 lalu. Sontak, unggahan itu menuai perdebatan netizen yang mengaku bingung dan tidak tahu tentang agama tersebut. Alhasil, banyak netizen mempertanyakan tujuan Yaqut Cholil memberi ucapan selamat.

Agama Baha’i (via Pikiran Rakyat)

Banyak yang menduga bahwa agama Baha’i kini telah menjadi agama resmi di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, Yaqut Cholil menjelaskan bahwa dalam konstitusi di Indonesia tidak ada istilah agama ‘diakui’. Adapun tujuan ucapan selamat hari raya yang sempat dilontarkan adalah memastikan bahwa negara menjamin kehidupan seluruh warga tanpa memandang keyakinan.

Bagi yang belum tahu, agama Baha’i muncul dan berkembang di Iran pada tahun 1844. Ajaran yang diusung adalah perdamaian Sayyid ‘Ali Muhammad dan keyakinan dipercaya sebagai percabangan dari ajaran Islam-Syiah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beepdo.com
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers