Pulau Sangiang, Pulau Penimbunan Harta Karun Yang Hilang

0

Beepdo.com, JakartaPulau Sangiang adalah sebuah pulau yang terletak di Selat Sunda, Banten. Untuk menuju ke pulau ini, kamu dapat menggunakan perahu dari Pantai Anyer selama kurang lebih 45 menit.

Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyeberang ke Pulau Sangiang dan menjelajahinya, biasanya berkisar di Rp2 juta per perahu. Kapal tersebut bisa menampung 20 orang, jadi harga sewa kapal ke Pulau Sangiang tersebut bisa dibagi untuk 20 orang ya.

Berbagai objek wisata yang ditawarkan di pulau Sangiang (BlakraxTripOrganizer)

Namun, terkadang, kamu bisa juga lho menawar harganya. Pandai-pandailah untuk menawar, namun tetap memperhatikan aturan tawar menawar lho. Nah, jika sudah deal atau sepakat untuk menyewa perahu maka perjalananpun dilanjutkan.

Sebelum melangkah lebih lanjut, mungkin Anda penasaran bukan dengan sejarah pulau sangiang? Pulau Sangian ibarat menjadi sebuah pulau yang hilang. Namun hal tersebut menjadi suatu ciri khas dan sangat menarik para pengunjung untuk berwisata ke pulau ini. Pulau ini terkenal sebagai salah satu pulau penimbunan harta karun Indonesia. Kemudian harta karun tersebutpun diangkut ke belanda menggunakan kapal.

Pulau sangiang (Triptus)

Pulau Sangiang adalah milik swasta dan sepenuhnya dikembangkan menjadi sebuah kawasan wisata oleh pihak swasta tersebut. Jenis wisata yang dapat anda nikmati di pulau dengan luas sekitar 700 hentar ini adalah wisata bahari, wisata budaya, wisata ilmiah, dan wisata alam.

Pulau sangiang (BackpackerJakarta)

Di sini, kamu juga melakukan berbaga aktivitas seperti bersepeda, mendaki gunung, berkemah, menyelam, memancing, berjemur di pantai, hingga menikmati sisa perang dunia berupa benteng Jepang. Sebagai seorang backpacker Pulau Sangiang Cilegon, tentunya kamu tidak ingin menghabiskan banyak biaya bukan? Untuk itu, kamu bisa memilih sendiri untuk menyewa penginapan maupun mendirikan tenda di daerah pulau Sangiang.

Berenang di Pulau sangiang (Triptus)

Jika kamu melakukan backpackeran, alangkah bagusnya jika mendirikan tenda dan berkumpul bersama teman-teman. Dengan berkemah, tentunya kamu juga bisa lho mengirit biaya makan. Jika ingin berkemah dan melihat matahari terbenam, maka ada baiknya kamu menginap di kawasan pantai Batu Mandi.

Namun, jika kamu merasa sangat letih dan ingi sedikit memanjakan diri, penginapan pulau Sangiang pun tersedia dengan beberapa varian biaya di seputaran anyer. Namun pada dasarnya, di dalam pulau tersebut masih sangat jarang ditemukan penginapan yang dikelola. Beberapa rumah penduduk dijadikan sebagai tempat penginapan sederhana. Namun, jarak satu rumah dan lainnya sangat berjauhan.

Snorkeling di Sangiang (TripSantai)

Yuk segera berkunjung ke Pulau Sangiang. Siapa tahu dapat harta karun. He..he..

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers