Di Tempat Ini, Kamu bisa Ikut Menjadi Pengasuh Panda

0

Beepdo.com, Jakarta – Di bawah pengelolaan Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa Tiongkok, Cagar Alam Wolong menyediakan beberapa titik bagi wisatawan yang ingin menjumpai dan mendukung pelestarian panda. Jika kamu berwisata ke China, selain berkunjung ke Tembok Besar, sempatkan juga mengunjungi tiga tempat ini untuk berjumpa dengan panda-panda imut nan menggemaskan ini, ya guys.

Dujiangyan Panda Base (GBTimes)

Berikut lokasi terbaik untuk melihat panda:

1. Dujiangyan Panda Base

Dujiangyan Panda Base (Pinterest)

Dujiangyan Panda Base dapat dicapai dengan berkendara selama satu setengah jam dari Chengdu, ibu kota Provinsi Sinchuan. Lokasi ini menjadi pilihan utama para turis karena mudah diakses. Di sini, kamu dapat membantu menjadi pengasuh panda, seperti membangunkan panda, membersihkan kandang, mempersiapkan bambu dan menyiapkan cemilan berupa roti kukus dan apel untuk hewan gembul tersebut.

2. Gengda Giant Panda Center

Gengda Giant Panda Center (Xinhuanet)

Gengda Giant Panda Center merupakan fasilitas terbaru yang disediakan oleh Cagar Alam Wolong untuk menggantikan pusat penelitian panda sebelumnya yang hancur akibat gempa pada 2008 silam. Pusat panda ini ditujukan untuk kepentingan pendidikan, penelitian, penangkaran dan upaya mengintegrasikan panda dengan habitat alami mereka.

3. Bifengxia Giant Panda Base (BFX)

Bifengxia Giant Panda Base (BFX). (Reader’sDigest)

BFX terletak sekitar 90 mil di luar kota Chengsu, berada di sebuah lembah yang memiliki banyak air terjun. Sebagai fasilitas panda terbesar yang dimiliki oleh Cagar Alam Wolong, BFX menjadi rumah bagi beberapa panda raksasa yang membutuhkan suaka baru setelah pusat pengembangbiakan panda Wolong hancur akibat gempa yang mengguncang Sichuan pada tahun 2008.

Itulah 3 tempat terbaik untuk melihat panda di China. Suaka ini juga menjadi taman kanak-kanaknya para panda, lho. Kamu bisa menyaksikan para pengasuh panda merawat, memberi makan dan menimang anak-anak panda yang masih kecil.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers