Coba Tips Ini Biar Nggak Tekor Saat Liburan di Taman Bermain

0

Beepdo.com, Jakarta – Mengunjungi taman bermain bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menguras habis uang di dompet kita, mulai dari tiket masuk, membeli makanan dan minuman dan tambahan lainnya. Karena itu, wisata ditempat bermain butuh pertimbangan yang matang.

Namun, jangan khawatir. Biar kamu nggak tekor, berikut ini beberapa kiat untuk menghemat biaya ketika menjelajahi taman bermain:

1. Gunakan Kartu Anggota

Tiket member (BeHappy)

Jika sudah memiliki kartu anggota dari salah satu taman bermain, biasaya kamu bakal mendapat penawaran menarik atau diskon tiket masuk. Hal ini tentu dapat meringankan biaya kamu mengunjungi taman bermain.

2. Diskon Online

Beli tiket online (AiryBlog)

Rajin-rajinlah melihat website taman bermain yang ingin kita kunjungi. Biasanya mereka menawarkan diskon harga hingga mencapai 30 persen saat pembelian melalui online. Jangan lupa juga untuk melihat akun media sosial dari taman bermain yang kerap menawarkan promosi istimewa untuk para fans dan follower mereka.

3. Waktu Yang Tepat

Kalender (Oomph)

Hari biasa, atau saat bukan musim liburan, adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi taman bermain karena biasanya taman bermain memberikan potongan harga tiket. Selain itu, saat hari-hari biasa, taman bermain juga lebih sepi.

4. Membawa Ransel

Tas punggung (Elevania)

Setelah mendapatkan waktu yang tepat dan tiket taman bermain, pikirkan untuk membawa tas punggung yang memungkinkan semua barang bawaan bisa terangkut. Dengan begitu, kita tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa loker ketika Anda berada di dalam taman bermain.

5. Bawa Bekal

Kreasi bekal (PortalK9866)

Jika memiliki ruang yang luas di dalam tas, cobalah membawa bekal atau makanan ringan. Makanan yang dijual di taman bermain biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dan lebih tidak sehat untuk dinikmati sepanjang hari. Jika terpaksa membeli makanan di taman bermain, pilihlah menu makanan yang lebih murah, biasanya menu makanan untuk anak-anak. Atau, cobalah membeli makanan paket bersama teman kamu.

6. Hindari Souvenir

Souvernir (InYourPocket)

Dengan menghindari membeli oleh-oleh dari taman bermain, kita tentu akan menghemat uang. Tetapi jika kamu benar-benar ingin membelinya, pilihlah barang yang sedang didiskon.

Itulah 6 tips hemat saat sedang berlibur ke taman bermain. Ingat! Jika tidak mengontrol diri, tanpa terasa kita akan menghabiskan banyak uang karena saking asyiknya bermain.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers