Wow, Makam Berusia 4400 Tahun DItemukan Di Mesir, Seperti Ini Bentuknya

0

Beepdo.com, Jakarta – Sebuah makam kuno berusia 4400 tahun telah ditemukan di Mesir. The Egyptian Antiquities Ministry mengumumkan bahwa makam tersebut kemungkinan besar milik pejabat tinggi, yang dikenal dengan sebutan Hetpet pada Dinasti Kelima Mesir.

Hetpet diyakini sebagai pendeta wanita yang melayani Dewi Kesuburan, Hathor. Pada dinding makam terdapat lukisan yang menggambarkan Hetpet sedang mengamati berbagai adegan berburu dan memancing. Ada juga gambar monyet, di mana pada masa itu dijadikan hewan ini menjadi peliharaan. Monyet-monyet itu sedang mengumpulkan buah dan menari di depan orkestra.

Hetpet (TheNational)

Para arkeolog yakin, Hetpet memiliki makam lain di Giza. Piramida Giza merupakan lokasi yang terkenal akan pemakaman kuno di Mesir. Sebagian besar makam yang digali menunjukkan bahwa itu tempat peristirahatan terakhir para firaun dan permaisuri mereka. Namun, para pejabat tinggi dan pendeta penting juga diyakini memiliki makam di sana.

Makam kuno di Mesir, Hetpet (EgyptianStreets)

Mostafa Al-Waziri, pemimpin misi arkeologi ini mengatakan, pihaknya menemukan makam kuno tersebut pada kedalaman 250-300 meter lapisan bumi. Makam Hetpet ini ditemukan pada lokasi tempat tinggal pejabat tinggi Dinasti Kelima Kerajaan Mesir Kuno pada 2500 dan 2300 BC.

Arkeolog temukan makam kuno di Mesir. (EgytianStreets)

Waziri menjelaskan bahwa makam tersebut memiliki gaya arsitektural dan elemen dekoratif dari dinasti ke-5 itu. Di antaranya adalah dengan sebuah pintu masuk yang mengarah ke kuil “L” dengan sebagai area pemurnian .

Di bagian belakangnya di sebelah barat terdapat ruangan persegi panjang yang dilapisi dupa. Ada juga dilengkapi dengan patung pemilik makam yang belum hilang. Makam tersebut memiliki lukisan dinding yang sangat berbeda dalam keadaan konservasi yang sangat bagus.

Makam Hetpet (EgyptToday)

Para arkeolog sudah menggali makam-makam di lokasi tersebut sejak 1842. Pada November tahun lalu, para ilmuwan yang memindai piramida dengan teknologi pencitraan, menemukan lorong kosong sepanjang 30 meter pada dinding tebal piramida.

Bagaimana, tertarik untuk melihat makam kuno, Hetpet ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers