Melihat Lebih Dekat 20 Spesies Angrek di Kampoeng Anggrek

0

Beepdo.com, Jakarta – Bingung mau berakhir pekan kemana? Kali ini kita bakal mengunjungi Kampoeng Anggrek. Lokasi tepatmya, ada di Dusun Sumberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kampoeng Anggrek tidak hanya fokus pada budidaya anggrek saja, ya guys. Tetapi juga pembibitan hingga pemasarannya. Semua sektor itu bisa dinikmati dalam satu tempat yang sama. Penggabungan antara edukasi dan wisata inilah yang membuat beda sekaligus kekuatan utama wisata yang ada di lereng Gunung Kelud ini.

Kampoeng Anggrek (PutriNovita)

Obyek wisata ini baru berdiri tahun 2016 lalu dan memiliki luasan kebun hingga mencapai 400 hektar. Wah, bisa gempor nih, ngelilinginya. Hehe.

Untuk koleksi anggrek, jumlahnya mencapai 20 spesies di antaranya dendrobium, phalaenopsis, vanda, cymbiddium, oncidium, cattleya, dan beberapa spesies lainnya. Dari masing-masing spesies itulah yang dibudidayakan hingga menghasilkan ribuan tanaman. Di Indonesia sendiri masih jarang, lho guys, tempat seperti ini.

Berswafoto di Kampoeng Anggrek (Sempu.Desa.Kediri)

Pembibitan dan pembudidayaannya dilakukan dalam sebuah green house yang cukup besar dan jumlahnya tersebar di beberapa titik. Green house untuk pembibitan maupun pembudidayaan tertutup bagi pengunjung. Eits, tapi jangan khawatir, karena ada juga green house yang diperuntukkan sebagai ruang pamer dengan puluhan anggrek yang siap membuat hati kamu berbunga-bunga.

Pada tempat pamer ini, kamu bisa menikmati berbagai macam anggrek dari yang lagi naik daun atau terkenal seperti Dendrobium maupun anggrek yang unik hingga langka seperti anggrek macan atau anggrek tebu yang mempunyai ketinggian hingga 3 meter. Anggrek jenis ini merupakan anggrek terbesar di dunia.

Berbagai jenis anggrek di Kampoeng Anggrek Kediri (Reresepan)

Selain bunga anggrek, disediakan pula aneka ragam jenis tanaman hias lainnya. Tanaman hias itu dijual lengkap beserta peralatan tanam seperti pot maupun media tanamnya.

Jangan lupa kalau ke sini, memilih dan memilah bibit bunga anggrek untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Harga anggrek di tempat itu cukup terjangkau kisaran Rp35.000 sampai Rp750.000 tergantung varian dan jenisnya.

Anggrek Tebu (IndonesiaKehati)

Wahana permainan untuk anak-anak, taman kelinci, tempat pertemuan, sentra sayur hidroponik, dan sebuah patung gorila raksasa yang terbuat dari susunan jagung, ada juga di sini lho, guys. Patung gorila ini menjadi salah satu titik favorit pengunjung untuk mengambil swafoto.

Bagi yang gemar berpetualang, juga bisa berkeliling kebun memanfaatkan angkutan berupa mobil khusus yang didesaian dari kayu. Kendaraan ini membawa pengunjung mengelilingi wilayah perkebunan.

Anggrek Macan (RagamInformasi)

Untuk bisa memasuki Kampoeng Angrek ini, kamu hanya dibebankan biaya tiket Rp7.000 tiap kepala dan jam operasional mulai pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib. Biaya tambahan berupa tiket mobil kayu sebesar Rp 10.000 tiap penumpang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers