Sejuknya Taman Dewari, Destinasi Wisata Alam Murah Meriah Nan Indah

0

Beepdo.com, JakartaTaman Dewari resmi dibuka pada 10 Februari 2018 lalu. Destinasi wisata alam ini berdiri di atas tanah seluas 2800 m² di Desa Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah.

Dominasi warna kuning cerah sangat kontras dengan hamparan hijau sawah dan pepohonan di sekelilingya. Tak heran jika kebun bernama Taman Dewari ini menjadi buruan pencinta swafoto dan fotografi.

Taman Dewari (WisataMagelang)

Taman Dewari terletak kurang lebih sekitar 10 kilometer dari Taman Wisata Candi Borobudur. Meski baru dibuka pada 10 Februari 2018, taman ini sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Taman Dewari ini dipersiapkan sejak pertengahan November 2017. Dengan perawatan selama kurang lebih dua bulan, tanaman ini akhirnya berbunga pada pertengahan Januari lalu.

Taman Dewari, Magelang (KepriNews)

Awalnya, Taman Dewari ini adalah ladang cabai. Kemudian, pemilik ladang itu, Beta Zanial Amirin (31) dan istrinya Pramudita Tunggadewi (29) mengubah ladang menjadi sebuah taman bunga matahari. Ia menanam 8.000 pohon, dan untuk tanaman cadangan, sekitar 2.000 bibit pohon.

Tanaman bunga matahari dipilih karena termasuk tanaman yang mudah dirawat. Cukup disiram air, diberi pupuk dan disiangi rumput atau tanaman liarnya. Tidak butuh waktu lama, pada Januari 2017, tanaman mulai berbunga.

Taman Dewari (YouTube)

Ada belasan warga setempat yang ikut mengelola taman Dewari, ada yang bertugas menjaga pintu tiket, parkir dan petugas yang mengawasi di dalam taman. Ia senang, usahanya ini berbuah manis dan menjadi lahan pekerjaan baru bagi warga sekitar, selain tetap mempertahankan lahan pertaniannya.

Taman Dewari (WisataKaka)

Setiap hari Taman Dewari dikunjungi wisatawan berkisar 700-800 orang. Jumlah ini akan bertambah bila akhir pekan atau hari libur tiba. Selain indah, tiket masuk taman ini juga murah, hanya Rp 5.000 per orang. Wisatawan juga hanya dikenakan parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Taman Dewari (KepriNews)

Cukup murah kan, yuk mampir ke Taman Dewari. Kamu juga bisa berswafoto di sini. Karena sudah disiapkan beberapa titik sebuah bangku kecil supaya kamu bisa leluasa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga Matahari. Tapi jangan sampai merusak tanaman. Kalau merusak, wajib ganti rugi Rp 40.000 per batang, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers