Sudah Kenalan Dengan 8 Bakso Unik Ini? Awas Bikin Ngiler!

0

Beepdo.com, Jakarta – Saat musim hujan atau cuaca dingin seperti sekarang ini, bakso menjadi menu pilihan yang paling dicari. Apalagi, makanan ini nyatanya sudah menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Usut punya usut, bakso sebenarnya makanan asli dari China. Walau begitu bakso sudah mendarah daging di Indonesia. Maka, tak heran hampir setiap daerah punya bakso khas, seperti bakso Malang, bakso Solo, bakso Wonogiri, dan lain-lain.

Bakso juga dikenal disemua kalangan, mulai dari bakso gerobakan, hingga restoran di mal berkelas semuanya menawarkan menu yang menarik. Kini, bako telah menjelma dengan berbagai inovasi dan rasanya yang juara. Berikut beberapa bakso unik yang bisa kamu jumpai untuk mengganjal perut yang sudah keroncongan.

1. Bakso hitam di Bakso Hitam Pendegiling

Bakso hitam di Bakso Hitam Pendegiling (Hock)

Di Surabaya, kamu bisa menemukan bakso unik ini, tepatnya di Warung Bakso Hitam Pandegiling. Bakso hitam ini sebenarnya terbuat dari campuran daging sapi dan active charcoal sama seperti pembuatan burger warna hitam. Jadi warna hitamnya memang alami dan menyehatkan.

2. Baso setan di Bakso Setan Jelambar

Baso setan di Bakso Setan Jelambar (TummyTeaser)

Bakso berukuran super besar pasti sudah sering kamu temukan di warung-warung bakso. Bakso jumbo ini memang sempat terkenal banget jauh sebelum kreasi baso lainnya. Salah satu warung bakso yang wajib kamu coba adalaha Bakso Setan Jelambar di sini kamu bisa mencicipi semangkuk bakso super jumbo yang di dalamnya diisi dengan daging giling.

3. Bakso wagyu di Bakso Boedjangan

Bakso wagyu (BaksoBoedjangan)

Daging wagyu biasanya diolah untuk pembuatan steak atau teppanyaki. Nah di Bakso Boedjangan kamu bisa melihat kreasi unik bakso dengan daging wagyu. Rasanya enggak kalah loh dari steak wagyu, bakso yang lembut ini berpadu sempurna dengan irisan daging wagyu yang empuk.

4. Bakso dalam batok kelapa di Rumah Makan DM

Bakso kelapa (KSMTour)

Nyatanya rasa bakso yang menjadikan batok kelapa sebagai mangkuk ini enak loh. Rasa gurih dari bakso khas Rumah Makan DM bercampur dengan legitnya daging kelapa. Percampuran rasa yang unik dan menggugah selera banget. Kamu yang penasaran bisa langsung datang ke Rumah Makan DM yang ada di daerah Alam Sutera.

5. Bakso mangkok di Bakso Rusuk Joss

Bakso mangkok (TravelingYuk)

Sesuai dengan namanya, kamu memang enggak akan menemukan mangkuk biasa saat membeli bakso mangkok ini. Baso-baso yang kamu pesan akan disajikan di dalam bakso yang berbentuk mangkuk. Unik kan? Kalau dilihat dari penampakannya basko mangkok ini bakal membuat kamu kenyang banget. Kreasi bakso unik ini pertama kali ada di Bekasi jadi langsung aja nih ke Perumahan Mutiara Gading Timur Blok G No.21, Bekasi.

6. Bakso moncrot

Bakso moncrot (UpNewsOnline)

Bakso ini emang cukup unik, dibuat dengan menggunakan tomat segar yang telah dibuang isinya. Kemudian di dalam tomat diisi dengan adonan bakso lalu direbus. Kenapa disebut bakso moncrot? karena kebanyakan orang akan memotong tomatnya duluan. Alhasil air tomat bakal muncrat ke muka, haduh!

7. Bakso comberan

Bakso comberan (NamNamStory)

Dari namanya aja, orang udah pasti bertanya-tanya. Bakso ini disajikan dengan kuah berwarna hitam, mirip air comberan gitu. Tapi tenang saja, bukan beneran kok! Kuah hitam itu asalnya karena dicampur dengan kuah rawon. Bakso ini juga disajikan dengan mie dan tulang ayam.

8. Bakso barbel

Bakso barbel (Aremafood)

Udah bisa ditebak, bakso ini bentuknya antimainstream! Bukannya bulat kayak biasanya, bakso ini berbentuk barbel. Tidak hanya baksonya saja, tapi ternyata semua peralatan juga berbentuk barbel. Usut punya usut, ternyata warung bakso ini adalah milik Agung Hercules!

Itulah 8 bakso unik yang wajib kamu cobain. Mau pilih yang mana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers