Restoran Kardus, Bukti Kreativitas Anak Zaman Now

0

Beepdo.com, Jakarta – Di tangan 3 pemuda kreatif ini, kardus yang biasanya dianggap sebelah mata menjadi barang yang berharga dan menjadi pemandangan yang menyedapkan mata, sekaligus tempat favorit untuk mengisi perut kamu yang lagi keroncongan. Ya, namanya Resto Kardus, yang berlokasi di Bandung ini memang menawarkan sebuah tempat makan, tempat nongkrong serta empat wisata keluarga.

Tempat wisata resto kardus ini baru saja dibuka pada pertengahan bulan september 2017 yang lalu, dan langsung banyak menarik perhatian wisatawan. Lokasinya, berada di jalan Sersan Bajuri No 102, Kabupaten Bandung Barat, atau terletak di dalam komplek Green Forest Resort.

Taman Kardus Bandung (WisataBandung)

Resto Kardus adalah sebuah tempat wisata yang digagas oleh 3 anak muda bandung lulusan design interior Universitas Maranatha. Mereka adalah terdiri dari Michael Fernando, Nidiya Valencia dan seorang lagi Ocsa Dewi. Jadi ini menunjukkan bukti bahwa anak zaman now juga bisa berkreasi, ya guys.

Hadirnya Resto Kardus sendiri dalah hasil kolaborasi Tim Taman Kardus Bandung dengan tim kreatif asal kota Surabaya Dus Duk Duk. Dus Duk Duk sendiri adalah perusahaan kreatif yang mengelola kardus untuk produk furnitur, hiasan interior, dekorasi, packaging, dan lain-lain. Kesamaan visi serta sebagai bentuk kerjasama antara generasi muda, akhirnya lahirlah hasil karya kreatif seperti Taman Kardus ini.

Resto Kardus Bandung (TravelingYuk)

Alasan kardus dijadikan sebagai media yang digunakan sebagai dekorasi dan hiasan yang ada di Resto Kardus ini adalah, karena kardus dinilai merupakan sebuah bahan material yang sangat mudah di dapat, gampang di daur ulang serta ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan bahan daur ulang, Resto Kardus Bandung menggunakan bahan dasar kardus sebagai furnitur dan dekorasi dengan tidak menggunakan material lain. Oleh karena itu furnitur dan dekorasi seperti meja , kursi dan yang lainnya menggunakan sistem bongkar pasang atau puzzle.

Ada banyak alasan yang mewajibkan anda untuk datang mengunjungi Resto Kardus yang menempati luas areal 450 m2 ini. Antara lain, Resto Kardus ini diklaim sebagai sebuah Cafe dengan konsep kardus pertama yang ada di Indonesia yang mengangkat tema Green Design, lho guys. Dan perlu anda ketahui juga, semua ornamen, hiasan dan dekorasi disini terbuat dari bahan kardus tipe AA, dengan kualitas yang mampu bertahan lama.

Resto Kardus Bandung (PergiKuliner)

Yang paling menyedot perhatian pengunjung adalah sebuah dekorasi miniatur ikon kota bandung yang ternama yaitu Gedung Merdeka. Lokasinya yang berada di kawasan dataran tinggi pegunungan, dengan alam sekitar yang dikelilingi oleh kawasan hutan pinus, menjadikan tempat ini sangat asyik anda kunjungi bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Replika gedung merdeka di Resto Kardus Bandung (CumaCuma)

Di sini disediakan beragam menu kuliner, hidangan makanan dan minuman yang enak dan lezat dengan harga yang terjangkau. Dengan kisaran harga untuk makanan dan minuman, mulai dari Rp15.000. Catat! Jam buka Resto Kardus Bandung mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Yuk, ke sana ramai-ramai!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers