5 Khasiat Tersembunyi Dari Asam Jawa

0

Beepdo.com, JakartaAsam Jawa menjadi buah yang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur. Selain fungsi tersebut, asam pun bisa kamu konsumsi dalam bentuk buah segar.

Kandungan berbagai macam vitamin di dalamnya termasuk vitamin B, vitamin C, zat antioksidan, beta karoten, dan mineral menyimpan banyak manfaat sehat untuk tubuhmu.

Penasaran? Ini dia manfaat tersembunyi asam:

1. Menurunkan berat badan

Asam Jawa (Khasiat)

Kandungan asam hidroksi sirat atau HCA yang menghambat penyimpanan lemak sehingga berguna untuk membuat tubuh langsing.

2. Mengobati demam

Asam jawa (Okezone)

Ternyata ramuan asam jawa juga membantu menurunkan demam pada orang dewasa. Caranya, ambil 1 genggam daun asam jawa dan adas pulawaras seperlunya saka. Rebus dengan 1 liter air, kemudian di saring airnya. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara rutin

3. Mengobati flu dan batuk

Asam jawa yang sudah dikemas (Wosco)

Tingginya kandungan vitamin C dalam asam jawa bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati flu, dan menghentikan batuk. Minumlah secangkir air asam jika kamu sedang flu sebagai obat alami. Caranya, ambil 3 buah polong asam jawa dan 1 genggam daun saga. Rebus keduanya dengan 4 gelas iar hingga tersisa setengahnya. Saring airnya dan minum sebanyak 2 kali sehari. Lakukan di pagi dan sore hari secara rutin setiap harinya.

4. Mengobati jerawat

Daun asam jawa (Khasiat)

Jerawat sangat tidak menyenangkan jika muncul di bagian pipi dan menimbulkan flek hitam. Siapkan 12 lembar daun sambiloto, 5 cm kencur, 10 lembar daun jintan, 10 iris temulawak, 1 sendok the adas, dan asam jawa sebesar ibu jari. Semua bahan di tumbuk sampai halus. Seduh dengan 2 gelas air hangat. Tunggu hingga dingin lalu saring airnya. Minum ramuannya sebanyak 3 kali sehari.

5. Melawan kanker

Es asam jawa (JamuPutriSolo)

Tingginya zat antioksidan dalam asam membantu untuk mengurangi tingkat keparahan gagal ginjal akut dan kanker ginjal.

itulah 5 manfaat tersembunyi asam jawa. Namun perlu diingat, konsumsi asam jawa secara teratur, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers