Festival Puncak Papua Ajak Kamu Ekspedisi di Dua Gunung Cantik Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Organisasi Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri dan Indonesia Mengajar (IM) berencana menggelar Festival Puncak Papua (FPP). Kegiatan tersebut akan diadakan pada medio April-Mei 2018.

Sejatinya, festival yang diadakan di wilayah Kabupaten Bintang, Papua ini akan dimulai dengan pagelaran seni dan budaya, hingga ekspedisi pendakian Puncak Mandala (4.760 mdpl) dan Puncak Yamin (4.500 mdpl). Selain itu, Festival Puncak Papua hadir untuk meningkatan mutu pendidikan, kesehatan, hingga menginisiasi kegiatan penjelajahan di generasi muda Indonesia. Di samping itu akan dilakukan pelatihan seputar budidaya apotek hidup, manajemen keuangan desa hingga pendokumentasian dari seluruh kegiatan.

Kabupaten Bintang, Papua (Agapedotcom)

Terkait dengan 2 kegiatan ekspedisi pendakian besar dalam rangkaian FPP dimaksudkan guna membuka ruang informasi yang seluas-luasnya terkait potensi kewilayahan di Kabupaten Pegunungan Bintang. Sebab, hingga kini belum terdapat informasi yang detail perihal Puncak Yamin lantaran gunung ini belum pernah didaki.

Gunung Yamin (SantaiArea)

Ekspedi Puncak Yamin akan menjadi ekspedisi perintisan jalur pertama menuju Puncak Yamin dan menghabiskan waktu 16 hari untuk 1 gunung ini sendiri. Selain itu, ekspedisi ini juga membawa semangat nasionalis untuk mengukuhkan nama Puncak Yamin yang diambil dari nama Pahlawan M. Yamin, yang mana di luar Indonesia kebanyakan orang mengenal puncak ini dengan nama Prins Henrik Top.

Puncak Mandala Papua (Alchetron)

Tertarik mengikuti tantangan Festival Puncak Papua ini? Yuk segera daftar, karena akan ada banyak lomba juga, lho guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers