Buruan Daftar Angkutan Motor Gratis Untuk Lebaran 2018, Ini Syaratnya!

0

Beepdo.com, Jakarta – Pendaftaran angkutan motor gratis (Motis) mudik lebaran 2018 dengan kereta api sudah dibuka sejak pertengahan bulan Februari ini. Dengan adanya penyelenggaraan Angkutan Motis ini, diharapkan bagi masyarakat yang selama ini masih menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik, mau beralih untuk menggunakan layanan yang telah disediakan oleh pemerintah.

Untuk mengikuti Angkutan Motis 2018, masyarakat wajib mendaftar serta melengkapi persyaratan dan ketentuan melalui pendaftaran online maupun pendaftaran langsung pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk. Pendaftaran secara daring melalui situs mudikgratis.dephub.go.id dan dilanjutkan dengan proses verifikasi langsung peserta yang dilaksanakan pada 9 Februari 2018 lalu sampai dengan 24 Juni 2018.

Pendaftaran Mudik Sepeda Motor Gratis Sudah Dibuka di Stasiun Cikarang. (Tribunnews)

Pendaftaran angkutan motor gratis 2018 dilaksanakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Cikarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

Pendaftaran langsung motor untuk arus balik, dilaksanakan di Stasiun persinggahan KA Motis di daerah-daerah yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei hingga 24 Juni 2018.

Pekerja menyiapkan kendaraan bermotor roda dua yang akan diangkut dengan kereta api ke sejumlah daerah di Stasiun Jakarta Gudang, (Kompas)

Ketentuan motor yang didaftarkan untuk Angkutan Motis Tahun 2018 adalah satu motor dengan kapasitas maksimal 150 CC, tidak boleh dimodifikasi (kecuali motor untuk difabel), pendaftar harus memiliki KTP, SIM dan STNK.

Masa angkutan motor gratis tahun 2018 akan dilaksanakan selama 13 hari, yaitu untuk arus mudik dilaksanakan selama enam hari dimulai dari 8 sampai 13 Juni 2018, sementara untuk arus balik dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 25 Juni 2018.

Kereta api pengangkut motor (Nasionalisme)

Angkutan Motor Gratis 2018, terbagi atas 3 lintas pelayanan, yaitu Lintas Utara: Stasiu Jakarta Gudang – Stasiun Cikarang – Stasiun Cirebon Prujakan – Stasiu Tegal – Stasiun Pekalongan – Stasiun Semarang Tawang – Stasiu Ngrombo – Stasiun Cepu – Stasiun Bojonegoro – Stasiun Babat – Stasiun Surabaya Pasarturi.

Lintas Selatan I: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Cikarang – Stasiu Cimahi – Stasiun Kiaracondong – Stasiun Tasikmalaya – Stasiun Banjar – Stasiun Sidareja – Stasiu Maos – Stasiun Kroya – Stasiun Gombong – Stasiu Kebumen – Stasiun Kutoarjo.

Angkutan motor gratis (Nolkilo)

Lintas Selatan II : Stasiun Jakarta Gudang – Stasiu Cikarang – Stasiun Cirebon Prujakan – Stasiun Purwokerto – Stasiun Kroya – Stasiun Kutoarjo – Stasiun Lempuyangan – Stasiun Klaten – Stasiun Purwosari – Stasiun Madiun – Stasiun Kertosono – Stasiun Kediri – Stasiun Tulungagung – Stasiu Blitar.

Angkutan Motor Gratis PT KAI (MediaIndonesia)

Jadi segera dafarkan motormu ya guys, pada angkutan motor gratis untuk mudik 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers