5 Olahan Berbahan Dasar Sagu, Cobain Sebelum Punah!

0

Beepdo.com, Jakarta – Saat ini banyak Jenis makanan yang berbahan dasar dari Sagu. Bahkan di beberapa daerah, makanan dari sagu juga biasa digunakan sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi.

Mungkin beberapa dari kamu belum mengetahui apa saja nama makanan dari sagu. Nah, kali ini kita coba ulas beberapa nama makanan dari sagu yang rasanya dijamin tidak kalah enak dengan makanan lainya.

Inilah beberapa nama makanan yang terbuat dari sagu yang bisa kamu ketahui, diataranya adalah.

1. Lompong Sagu

Lompong Sagu (Resep)

Kue khas Minang ini sudah jarang ditemukan keberadaannya.Bahan dasar kue ini adalah tepung sagu yang diaduk bersama pisang kepok, santen, kelapa, dan gula aren. Rasanya manis..

2. Bagea

Kue bagea (Belanga)

Kue satu ini dikenal dengan rasanya yang sangat gurih. Biasanya dapat dengan mudah ditemukan di Maluku dan Sulawesi Selatan.

3. Bubur Sagu Ambon

Bubur sagu ambon (SajianSedap)

Berkunjung ke Ambon, kamu tidak boleh melewatkan kelezatan bubur satu ini yang disajikan dengan kuah santan. Mantap banget!

4. Kue Rangi

Kue rangi yang jarang sekali ditemui di pasar (Sumber: tokomesinjakarta)

Kue berbahan dasar sagu ini ternyata hidangan khas Betawi, lho. Kamu bisa menambahkan gula merah cair. Uuu…yummy! Namun, keberadaannya juga sudah mulai jarang dapat ditemui. Nah, bagi para kaum urban di Jakarta, mungkin sudah pernah ada mencoba kue yang satu ini?

5. Papeda

Papeda, Kuah Kuning, Ikan Tude Bakar (Bello)

Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar.

Itulah 5 olahan makanan berbahan dari sagu. Makanan ini, Indonesia punya lho guys. Yuk kita cobain, sebelum punah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers