Lupakan Khawatirmu, Kunjungi 5 Negara Paling Bahagia Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Merasa hidupmu kurang bahagia? Cobalah kunjungi 5 negara paling bahagia di dunia ini.

World Happiness Report merilis negara-negara di dunia yang paling bahagia pada Hari Kebahagiaan Internasional atau bertepatan pada 20 Maret 2017, lalu. Namun, laporan ini nyaris tidak mengalami perubahaan di 5 besar negara paling bahagia di dunia. Hanya saja Norwegia. menggeser posisi Denmark yang jadi juara tahun sebelumnya.

Laporan tersebut berdasarkan pertanyaan singkat dan subjektif lebih dari 1.000 di setidaknya 150 negara. Tolok ukurnya adalah kesejahteraan subjektif, seberapa bahagia rakyat di sebuah negara tersebut.

Berikut 5 negara paling bahagia di dunia:

1. Norwegia

Norwegia (Sporturism)

Inilah salah satu negara terbaik di dunia dengan lanskap yang cantik. Anda dapat mendirikan tenda di mana saja ketika mendaki melalui fjord yang megah Norwegia. Pada musim panas, cobalah mendaki Gunung Skala, salah satu gunung tertinggi di negeri ini, untuk pemandangan luar biasa pegunungan lokal dan gletser

2. Denmark

Denmark (TheTelegraph)

Denmark menawarkan banyak pelayanan publik gratis, seperti perawatan kesehatan dan pendidikan. Negara ini juga bangga terhadap kehidupan sosial dan masyarakat yang kuat. Cobalah mengunjungi pameran ‘Royal Copenhagen Christmas Table’ untuk mempelajari lebih lanjut tentang ‘hygge’, identitas budaya setempat, yakni perasaan nyaman ditemani kawan atau keluarga selama melakukan suatu kegiatan

3. Islandia

Islandia (B’AnitaDemianowicz)

Keberadaan Islandia dalam top 10 negara paling bahagia di dunia versi World Hapiness Report cukup mengejutkan banyak orang, terlebih setelah terjadinya resesi ekonomi pada tahun 2008. Menurut Helliwell, resesi telah membawa masyarakat lebih dekat satu sama lain. Hal ini juga membantu memacu era baru pariwisata.

Wisatawan akan menemukan pasar di dalam ruangan dan kolam renang terbuka di ibu kota, serta banyak taman nasional dengan akses mudah. Jika Anda punya waktu, cobalah menyeti di sepanjang Ring Road untuk melihat lanskap gunung berapi, pantai, dan pemandangan lainnya

4. Swiss

Swiss (InternationalTraveller)

Swiss sempat menjadi negara paling bahagia di tahun 2015. Negara ini dikenal dengan bangsanya yang sejahtera hidup di antara lereng ski nan megah. Lingkungan luar Swiss juga dipenuhi gaya hidup sehat bagi warganya, mengingat Swiss memiliki tingkat obesitas terendah di Eropa. Lanskap Swiss semakin lengkap dijelajahi dengan melakukan kayak, oendakian, atau paralayang, di antara pegunungannya yang luas.

5. Finlandia

Helsinki, ibukota Finlandia (HotcoursesIndonesia)

Meskipun populasinya hanya 5,2 juta orang, namun ada 3,3 juta sauna ditemukan di negeri ini. Anda akan dengan mudah menemukan sauna, mulai dari di sisi lain halaman rumah, gedung perkantoran, dan bahkan kantor DPR!

Itulah 5 negara paling bahagia di dunia. Kapan kita ke sana, guys?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers