5 Kue Paling Mahal di Dunia, Mau Pesan?

0

Beepdo.com, Jakarta – Kehadiran kue saat pesta bukanlah sebagai penghias pesta saja, tetapi juga sebagai simbol. Saking istmewanya, beberapa orang bahkan memesan kue paling mahal di dunia hingga triliunan rupiah.

Penasaran? Langsung saja kita cek kue-kue termahal di dunia itu:

1. Kue Ulang Tahun Keluarga Arab

Kue buatan Debbie Wingham, dengan harga Rp1 triliun (AnekaInfoUnik)

Seseorang yang tinggal di Uni Emirat Arab membeli kue paling mahal di dunia. Ketika ia sedang mencari kue yang unik untuk ulang tahun putrinya, dan ia pun memesan kue yang dibuat oleh Debbie Wingham. Kue tersebut dibayar dengan harga US$ 75 juta atau Rp 1,05 triliun. Kue tersebut berbentuk suasana peragaan busana dengan panjang 7 kaki. Kue ini dipesan khusus melalui Debbie Wingham.

2. The Million Dollar Bridge

The Million Dollar Bridge (MySalaam)

Baru-baru ini, Debbie Wingham kembali mendapat pesanan kue yang memiliki harga yang fantastis. Kue tersebut ditampilkan di agenda Bride Show Dubai 2018. Dengan berat mencapai 120 kg dan bentuk seperti pengantin timur tengah yang cantik, kue buatan Debbie sukses membuat semua orang tercengang sekaligus kagum. Kue yang terbuat dari 50 kg fondant dan 25 kg cokelat itu tampak cantik dan menawan seukuran manusia dewasa. Beberapa orang menyebut kue ini sebagai “The Million Dollar Bridge.” Tak hanya itu, diketahui terdapat 1.000 mutiara dan 5.000 potongan bunga berharga. Jika ditaksir seluruh kue pengantin itu menembus 50 juta poundsterling atau nyaris Rp 1 triliun, tepatnya kurang lebih Rp 945,4 miliar.

3. Princess Kate Royal Cake

Princess Kate Royal Cake dengan pembuatnya Fiona Cairns (Parade)

Kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton seharga US$ 78 ribu atau Rp 1, 093 miliar. Kue ini dibuat dalam waktu seminggu oleh Fiona Cairns dan 50 orang karyawannya. Kue ini juga terlihat sangat indah dengan delapan tingkat fruitcake serta 900 gula pasta yang dibentuk 17 jenis bunga yang sangat cantik.

4. Kue Pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humpries

Kue pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphries, seharga Rp 210 juta. (Vemale)

Pernikahan Kim dan Humpries hampir mirip cerita di dalam dongeng. Kue pernikahan mereka yang memiliki tinggi 8 kaki itu diberi nama Cake Marmer Chocolate Chip, yang dibuat oleh Patrick Hanson. Kue tersebut dijual dengan harga US$ 20 ribu atau Rp 280 juta (kurs dolar AS: Rp 14.016). Kue ini meniru kue yang pernah dibuat untuk royal wedding Kate Middelton dan Pangeran William.

5. Faberge Egg Cake

Faberge Egg Cake (Wintraecken)

Kue ini awalnya diciptakan oleh keluarga kaisar dari Rusia, Tsar Alexander III ingin memberikan hadiah istimewa untuk istrinya yang bertepatan dengan hari paskah. Kue tersebut berisikan telur-telur yang bagus dan hiasan yang indah, telur-telur tersebut diberi nama Faberge Egg yang di jual seharga US$ 35 ribu atau Rp 490 juta.

Itulah 5 kue paling mahal di dunia. Tertarik untuk pesan?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers