Menikmati Eksotisme Pantai Lagoi, Pantai Bertaraf Internasional

0

Beepdo.com, JakartaPantai Lagoi merupakan objek wisata andalan di Pulau Bintan, yang terkenal memiliki pasir putih nan luas serta terjaga kebersihannya. Tak heran jika pantai ini selalu mampu menarik wisatawan untuk berkunjung setiap tahunnya. Keindahan pantai ini bahkan diakui Internasional, dan sejajar dengan pantai-pantai yang ada di Bali, dan Lombok.

Secara geografis, Pantai Lagoi terletak di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk berkunjung ke pantai ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan tersebut diperkirakan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam 30 menit.

Pesona Pantai Lagoi (Treakearth)

Namun jika kamu datang dari Batam, maka bisa menggunakan speed boat atau kapal feri untuk menyebrang ke Pulau Bintan. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Uban, perjalanan menuju Pantai Lagoi kurang lebih memakan waktu 40 menit saja. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, baik itu dari Tanjung Pinang maupun Tanjung Uban. Sayangnya, tidak ada transportasi umum yang melayani rute tersebut. Eits, tenang aja, kamu bisa menyewa mobil rental jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Daya tarik utama dari pantai Lagoi adalah pesona keindahan alamnya, dimana pantai ini memiliki sederetan pohon kelapa yang berbaris di sekeliling pantai. Selain itu, Pantai Lagoi sangatlah bersih, dan inilah salah satu alasan yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama lama di pantai ini.

Pantai Lagoi (Triptrus)

Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat sebuah sungai yang bernama Sungai Sebong. Di Sungai ini wisatawan dapat melakukan aktivitas susur sungai dengan menyewa sebuah perahu milik nelayan. Di sepanjang pantai, wisatawan dapat menikmati keindahan alami dan asri dari pepohonan mangrove yang tumbuh di pinggir sungai.

Pantai Lagoi (TempatWisataO

Selain itu, wisatawan juga yang memiliki hobi memancing juga dapat memancing ikan di muara sungai. Di muara tersebut terdapat gubuk yang disediakan oleh warga setempat untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin memancing.

Pantai Lagoi (KSMTour)

 

Di pantai Lagoi juga disediakan tempat penginapan dengan berbagai kelas bagi wisatawan yang ingin menginap. Ada suatu kelebihan tersendiri jika menginap di pantai ini, yaitu kamu bisa berjalan jalan santai di pantai sambil menikmati sejuknya hembusan angin pantai di malam hari. Suasana ini sangat tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun menghabiskan waktu bersama kekasih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers