Waktu Terbaik Mengunjungi Air Terjun Coban Pelangi

0

Beepdo.com, Jakarta – Air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani Malang ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat suasana disekitar air terjun sangat menyegarkan mata. Karena itu, air terjun Coban Pelangi yang letaknya berada di ketinggian 1.400 mdpl, menjadikan udara di sekitar air terjun sangat dingin, bahkan suhu terendah yang pernah terjadi adalah 19 derajat celcius.

Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo. Tak heran jika Coban Pelangi sangat populer di kalangan hikers khususnya mereka yang pernah mendaki gunung Semeru.

https://www.beepdo.com/read/16911/eksotisme-air-terjun-kakek-bodo-dan-kisah-di-baliknya-yang-mengharukan

Medan menuju Air Terjun Coban Pelangi sangat menantang, Sudut kemiringan mencapai 45 derajat dan sangat licin karena banyaknya batu batu berlumut.

Keadaan alam di air terjun ini masih sangat natural, karena belum banyak tangan manusia yang menjamah tempat ini. Ketika pertama kali tiba di tempat ini, kamu akan disambut oleh merdunya suara burung dan hiruk pikuk satwa liar yang menghuni tempat ini.

Air terjun Coban Pelangi (KanalMalang)

Mayoritas penduduk di sekitar air terjun Coban Pelangi menganut agama Hindu, meskipun ada juga sebagian yang menganut agama Islam. Nampaknya perbedaan keyakinan tidak menjadi masalah bagi mereka, dan mereka tetap bisa saling menghormati satu sama lain dan hidup berdampingan bersosialisasi secara harmonis.

Saat terbaik untuk datang ke Air Terjun Coban Pelangi yaitu pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 14.00 siang, karena pada waktu tersebut posisi matahari yang sudah mulai meninggi membuat percikan air di sekitar air terjun nampak berwarna warni layaknya sebuah pelangi. Dan hal inilah yang melatar-belakangi nama air terjun tersebut.

Air terjun Coban Pelangi (KanalMalang)

Dan ketika datang pada sore hari, fenomena percikan air yang nampak berwarna warni akan mulai menghilang. Hal ini disebabkan oleh kabut di sekitar air terjun yang perlahan turun dan menghalangi sorotan sinar matahari.

Untuk menuju lokasi, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun ngkutan umum. Jika berangkat dari arah malang, sebenarnya letak air terjun searah dengan Bromo. Jadi sebelum sampai ke Bromo, kamu akan menjumpai sebuah papan nama dimana letak Air Terjun Coban Pelangi berada. Sesampainya di lokasi, kamu harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1 km menuju puncak lokasi air terjun Coban Pelangi. Selamat berlibur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers