sex app usa free date hookup com are these hookup sites legit no scam hookup site reddit sex apps no credit card needed hookup apps

Jangan Makan Ini Saat Program Hamil!

0

Beepdo.com, Jakarta – Saat sedang melakukan program hamil, kamu harus mau melakukan hal-hal yang dilarang agar program hamil dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pasangan yang sedang melakukan program hamil harus didukung pula oleh asupan nutrisi makanan program hamil yang dapat mendukung keberhasilan sebuah program hamil.

Namun sebaliknya, jika kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang dilarang saat program hamil, maka potensi kegagalan pun sangat besar. Untuk itu, kamu harus mengenali jenis makanan dan minuman yang dilarang saat program hamil agar tidak sembarang mengonsumsi makanan tersebut.

Berikut kami sajikan beberapa jenis makanan dan mimunan yang dilarang saat program hamil, diantaranya:

1.Minuman Bersoda

Minuman bersoda (RD)

Minuman bersoda mengandung zat gula dalam jumlah yang sangat tinggi dan menyebabkan terbentuknya gas sehingga menimbulkan bahaya obesitas bagi orang yang mengonsumsinya. Terlebih soda sangat sensitif dan berbahaya bagi perut Anda. Minuman bersoda juga mengandung bahan pengawet dan bahan kimia sintetik yang akan menimbulkan produksi racun pada tubuh kita dan kadar gula dalam darah kita. Lambat laun, racun-racun yang terbentuk akan sangat menghalangi proses detoksifikasi dalam tubuh yang akan menghambat kesuburan Anda. Tentu, mengonsumsi soda saat Anda tengah program hamil sangat tidak dianjurkan. Baca juga: Makanan Untuk Program Hamil Anak Kembar

2. Makanan yang masih mentah

Daging sapi, daging ikan, dan daging ayam merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi. Tapi jangan dikonsumsi dalam keadaan masih mentah. (ResepKoki)

Jenis makanan ini sangat tidak dianjurkan oleh seseorang yang sedang melakukan program hamil. Pasalnya, makanan mentah seperti daging dan ikan yang belum dimasak masih mengandung virus dan bakteri salmonella yang sangat berbahaya bagi kesehatan rahim dan janin Anda. Selain bagi seseorang yang tengah melakukan program hamil, mengonsumsi makanan mentah juga tidak baik bagi tubuh seseorang karena akan meningkatkan resiko terkenanya penumpukan bakteri yang akan menyerang organ penting tubuh seseorang.

3. Makanan hasil laut yang mengandung merkuri

Ikan tuna sirip biru (Khasiat)

Bahaya merkuri tentu tidak dapat kita abaikan lagi, terlebih bagi seseorang yang tengah melakukan program hamil. Makanan hasil laut seperti marlin, todak, ikan tuna sirip biru dan ikan hiu telah terbukti dengan kandungan merkuri yang sangat tinggi. Seperti yang kita tahu merkuri merupakan sejenis zat yang sangat berbahaya yang dapat mengendap dalam tubuh seseorang terutama di dalam darah. Penumpukan merkuri yang sangat banyak didalam tubuh akan menyebabkan kehamilan Anda terganggu yang berdampak pada gangguan sistem perkembangan otak dan syaraf janin.

Terdapat beberapa jenis seafood yang aman bagi Anda yang sedang program hamil seperti udang, salmon, cumi-cumi, kepiting dan tiram. Namun, hal yang harus Anda ingat, jangan mengonsumsi makanan seafood dengan jumlah yang terlalu banyak agar kadar merkuri dalam darah Anda tetap terjaga.

4. Makanan dengan karbohidrat olahan

Junk food (Greatist)

Alasan mengapa karbohidrat olahan sangat berdampak buruk pada program hamil karena proses karbohidrat olahan akan melepaskan gula kedalam aliran darah dengan sangat cepat sehingga akan terlepasnya hormon insulin oleh organ pankreas. Tentunya, jika berbicara hal gizi yang terkandung di dalam makanan junk food, maka gizi tersebut hampir tidak ada sama sekali bahkan mengandung asupan makanan yang berbahaya seperti kadar gula dan kadar lemak yang tinggi. Akibatnya, kondisi ini akan menyebabkan tubuh seorang wanita memproduksi hormon testosteron yang sangat tinggi yang akan berpengaruh pada tingkat ketidakseimbangan hormon yang akan mengganggu proses ovulasi. Beberapa makanan dengan karbohidrat olahan diantaranya burger, pizza dan makanan junk food lainnya.

5. Kafein

Kopi Klotok (Gamesia)

Sebuah penelitian tentang bahaya kafein menyatakan dapat menimbulkan resiko penyempitan pembuluh darah sehingga terhambatnya aliran darah yang akan menuju rahim. Jika ini terjadi, tentunya sel telur akan mengalami kesulitan untuk bertahan. Sebaiknya, jika Anda tengah mendambakan seorang anak, Anda harus bersikeras untuk menghindari kopi dengan jumlah yang banyak.

6. Terong

Terong (ManfaatDanKhasiatAnekaTumbuhanAlami)

Jika Anda seseorang yang gemar mengonsumsi terong, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi terong, terutama jika Anda sedang melakukan program hamil. Kenapa terong dimasukkan pada kategori makanan dan minuman yang dilarang saat program hamil? Jawabannya karena terong mengandung zat solanin yang menekan proses ovulasi yang tentu menghambat kesuburan Anda. Terlebih jika terong dikonsumsi sebagai lalapan mentah, maka akan berdampak buruk bagi kesuburan Anda.

7. Kedelai

Kedelai (HelloSehat)

Jika Anda tengah melakukan program hamil, sebaiknya mengonsumsi makanan dengan bahan utama kedelai wajib dihindari terutama susu kedelai. Hal ini dikarenakan kedelai mengandung hormon estrogen tanaman yang tentu akan menyebabkan perubahan siklus haid pada seorang wanita. Mengonsumsi segelas susu kedelai perhari akan menyebabkan kemnadulan pada wanita.

Itulah 7 makanan yang wajib dihindarari saat kamu melakukan program hamil. Praktekkan segera, ya bund. He he.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers