Berendam Air Panas di Hatuasa Negeri Tulehu Yang Murah Meriah

0

Beepdo.com, Jakarta – Di Ambon juga memiliki air panas yang sangat indah, lho! Namanya adalah Pemandian Air Panas Hatuasa.

Nama Hatuasa berasal dari kata “Hatu” yang berarti Batu, dan “Asa” berarti gosok. Adanya Pemandian ini berawal dari kisah seorang warga desa tersebut pada tahun 1990 an yang hendak membuka lahan untuk datanami pohon sagu. Seorang warga tersebut mulai membuka lahan dengan menggali tanah. Tak di duga, di tengah tengah penggalian tanah tersebut tiba tiba muncul uap air yang cukup panas. Setelah di gali lebih dalam, ternyata tempat tersebut adalah sumber air. Dan hingga saat ini tempat tersebut tidak dijadikan lahan untuk menanam sagu melainkan untuk wisata pemandian air panas.

Permandian Air Panas Hatuasa di Negeri Tukehu (Tulehu)

Makanya, liburan di sini sangat tepat untuk menghilangkan segala penat dan keletihan sehabis mengeksplor kekayaan wisata yang ada di Ambon. Cukup berendam di air panas, kamu akan merasa tenang dan fresh kembali. Tidak heran, tempat ini kerap menjadi tempat datangnya para warga Kota Ambon sebagai sarana relaksasi.

Pemandian air panas ini dibuka pagi sampai malam hari dan selalu dikunjungi oleh banyak pengunjung. Hari yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah hari sabtu dan minggu. Jadi jika kamu ingin suasana pemandian yang agak tenang, kamu bisa berlibur di hari-hari biasa.Oh, ya, jumlah pengunjung di sini akan bertambah dua kali lipat saat hari-hari besar seperti lebaran atau libur panjang

Kebanyakan yang datang beralasan lelah dan segera menghilangkan kepenatannya dengan berendam ke Air Panas Hatuasa Tulehu ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada waktu sore hingga malam hari karena pada saat siang udara panas dan pada pagi hari biasanya digunakan sebagai aktifitas sehari-hari.

Pemandian air panas Hatuasa di Ambon (Lihat)

Air panas ini memiliki suhu 50 sampai 70 derajat celcius. Konon, air panas ini dapat menyembuhkan segala penyakit. Selain itu, tempatnya yang ada di perbukitan tinggi yang dibanjiri dengan vegetasi tanaman yang lebat menjadi daya tarik tersendiri.Pepohonan yang memayungi Pemandian Air Panas Hatuasa membuat perpaduan antara sejuknya udara dengan hangatnya air di pemandian menyajikan perpaduan yang menarik. Sementara bagi penjaja makanan yang berdagang di luar, hadirnya pemandian ini menjadi berkah tersendiri bagi mereka.

Pemandian air panas Hatuasa ini terletak di Negeri Tulehu yang menjadi bagian dari Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah di Provinsi Maluku. Akses untuk mencapai pemandian air panas Hatuasa Negeri Tulehu, kamu bisa menaiki transportasi pribadi atau umum. Jarak menuju ke lokasi pemandian air panas dengan pusat Kota Ambon nggak terlalu jauh, kok! Hanya sekitar satu jam atau berjarak 30 km, kamu bisa mencapai ke lokasi ini. Jadi, kalau kamu datang ke Pulau Ambon, bisa pula menyempatkan waktu untuk ke sini.
Selama perjalanan, kamu disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa dengan keunikan jalan yang berkelok-kelok.

Pemandian air panas Hatuasa (TunjukSatuBintangku)

Harga tiket masuk terbilang cukup murah, yaitu Rp. 5000 untuk anak-anak dan Rp. 10000 untuk dewasa. So, nggak ada salahnya berlibur ke Pemandian Air Panas Hatuasa sambil menikmati keindahan alam di Desa Tulehu. Selamat Mencoba!

Di Desa Tulehu sendiri sebenarnya ada 4 titik lain yang juga mengandung air panas di dalamnya. 4 titik tersebut antara lain, 2 titik terletak di Desa Mokeng, 1 titik terletak di Hutan Sila. Kemudian, 1 titik terletak di Pantai Batu Kuda.

Pemandian air panas hatuasa (Lihat)

Tertarik berendam di sini? Sekedar tips jika ingin berendam di Pemandian Air Panas Hatuasa sebaiknya datang pada malam hari, karena ketika berendam pada malam hari badan terasa lebih rilex.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers