Dewi Rengganis, Sosok Penunggu Danau Taman Hidup Argopuro

0

Beepdo.com, JakartaDanau Taman Hidup Argopuro merupakan sebuah danau yang terletak di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, danau ini terletak di kawasan pegunungan, tepatnya berada di lembah gunung Argopuro.

Di tepian danau terdapat padang ilalang yang sangat luas. Ilalang inilah yang membuat danau terlihat cantik, sehingga sangat cocok untuk background fotografi. Selain diperbolehkan untuk mengambil gambar, wisatawan wisatawan juga diperbolehkan untuk mengambil air di dalam danau, yaitu dengan melalui sebuah dermaga tua yang sedikit rusak.

Gunung Argopuro populer sangat angker, gunung ini menyimpan misteri legenda Dewi Rengganis yang hilang bersama enam dayangnya. (MelodyMount)

Para wisatawan juga dapat mendirikan tenda di tepi danau apabila ingin menginap. Dalam mendirikan tenda di tepi danau ini haruslah berhati hari, karena banyaknya tikus yang berkeliaran di tengah malam. Tikus tikus ini selalu mengincar makanan yang dibawa oleh wisatawan yang menginap di tepi danau pada malam hari.

Apabila berencana berkunjung dan menginap di danau ini, sebaiknya beramai ramai bersama kerabat. Berkunjung secara beramai ramai akan menambah suasana semakin seru, terutama pada saat malam tiba. Rombongan wisatawan yang menginap umumnya melakukan bakar bakar kayu sebagai penghangat suasana sambil menikmati kesunyian malam yang menenangkan.

Danau Taman Hidup Jawa Timur (KSMTour)

Misteri yang paling fenomenal mengenai Danau Taman Hidup adalah sosok Dewi Rengganis. Dewi Rengganis dipercaya sebagai penunggu danau tersebut dan juga penunggu Gunung Argopuro. Sehingga ketika berkunjung ke danau ini, wisatawan selalu dihimbau untuk tidak membuat kegaduhan. Karena hal tersebut dapat membuat sang Dewi Rengganis marah.

Kemarahan Dewi Rengganis ditandai dengan adanya kabut dan turunnya hujan. Suasana disekitar bukit sangat sunyi dan tenang, karena memang tidak ada wisatawan yang berani membuat suara bising, bahkan ketika memainkan gitar pun tidak boleh sembarangan.

Danau Taman Hidup Jawa Timur (YukPiknik)

Konon katanya, banyak wisatawan hilang ketika berkunjung ke danau ini pada malam hari dan beberapa lainnya tersesat. Belum diketahui secara pasti apakah penyebab hilangnya wisatawan tersebut dikarenakan oleh hal mitis atau pun memang tidak tau medan. Oleh karena itu, sangat disarankan apabila ingin mengunjungi Danau Taman Hidup sebaiknya tidak pada malam hari.

Danau Taman Hidup ini terletak di desa Bremi, Kec. Krucil, Kab. Probolinggo. Jalur menuju lokasi cukup menanjak. Wisatawan yang berkunjung ke danau ini akan melalui hutan belantara, yang dipenuhi oleh pepohonan besar yang berusia ratusan tahun.

Danau Taman Hidup Jawa Timur (AnggarSetyadi)

Danau ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan suasana yang tenang dan damai. Meskipun suasananya terasa mencekam, semua akan baik-baik saja asal tidak berbuat kegaduhan dan berhati hati. Agar lebih seru, ajaklah teman dan kerabat anda untuk beramai ramai mengunjungi Danau ini. Selamat berlibur di Danau Taman Hidup Argopuro.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers