Seperti Ini Kebun Raya Tertua di Dunia

0

Beepdo.com, Jakarta – Orto Botanico di Padova di Italia merupakan kebun raya tertua di dunia. Didirikan 1545, kebun raya ini sampai sekarang masih eksis dan masih menjalankan fungsinya sebagai kebun raya.

Pada 1997, Orto Botanica di Padova menjadi kebun raya pertama yang mendapat predikat World Heritage Site (Situs Warisan Dunia) dari UNESCO. Kebun raya ini awalnya dibuka sebagai kebutuhan penelitian tanaman obat. Menurut situs UNESCO sampai saat ini Orto Botanico di Padova masih mempertahankan tata letak asli. Ada sebuah plot pusat yang dikelilingi air, mencerminkan dunia yang dikelilingi air.

Orto botanico (Padovaoggi)

Kebun raya ini menyimpan banyak koleksi catatan penting dan bersejarah yakni 50.000 manuskrip mengenai botani. Herbariumnya sendiri menjadi yang kedua terluas di Italia. Terdapat 6.000 spesies tumbuhan di Orto Botanico di Padova yang juga menjadi percontohan bagi banyak kebun raya di Eropa. Royal Botanic Gardens of Kew di Inggris (Dok. UNESCO).

L’orto botanico di Padova (Silviaggia)

Dengan luas area sekitar 22.000 meter persegi, kebun raya ini terkenal akan desain dan koleksi uniknya. Kebun ini dibangun oleh oleh Republik Venezia dengan arsitek Andrea Moroni.

L’orto botanico di Padova (Italia)

Tertarik untuk melancong ke kebun raya Orto Botanica?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
348Followers
710kSubscribers
90.2kFollowers