Ragu Registrasi Kartu Prabayar Kamu Sudah Berhasil atau Belum? Begini Cara untuk Mengeceknya

0

Beepdo.com, Jakarta Kehebohan soal registrasi kartu prabayar hingga hari ini masih menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Seperti yang mungkin kamu sudah ketahui bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan batas akhir registrasi ulang kartu SIM hingga Rabu (28/2/2018).

Tapi tenang, buat kamu yang belum mendaftar sebelum benar-benar kartu prabayar kamu diblokir kamu masih punya waktu hingga 30 April mendatang untuk mendaftar ulang. Kementerian
Kominfo baru akan memblokir total kartu SIM pada 1 Mei 2018.

Ragu Registrasi Kartu Prabayar Kamu Sudah Berhasil atau Belum? Begini Cara untuk Mengeceknya. (Foto: Mitek Systems)

 

Terus kalau sudah mendaftar bagaimana caranya tahu kalau kamu sudah berhasil registrasi ulang? Ada beberapa cirri nih kalau kartu kamu sudah berhasil terdaftar. Ciri pertama, jika registrasi lewat SMS, kamu akan menerima SMS balasan yang menjelaskan kalau registrasi telah berhasil dilakukan.

Ciri kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi. Ciri ketiga, nomor kamu sudah diverifikasi terdaftar oleh operator. Untuk mengeceknya, setiap operator sebenarnya telah menyediakan fitur pengecekan melalui beragam mekanisme, baik via tautan situs, USSD, maupun SMS.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers