Fakta Penting Bila Kamu Sarapan Dengan Buah

0

Beepdo.com, Jakarta – Buah-buahan segar dianggap bernutrisi dan sehat untuk dikonsumsi sebagai pengganti sarapan. Namun pemikiran tersebut sepenuhnya tidak tepat.

Ahli diet dari Breach Candy Hospital, Eileen Canday, menjelaskan bahwa vitamin dan mineral yang ada dalam buah-buahan tak cukup memberi energi untuk beraktivitas dalam sehari. Karena itu, ia menyarankan sebaiknya mengonsumsi sarapan yang lengkap memberi asupan vitamin C, kalsium, serat, dan protein. Nutrisi ini cukup memberi tenaga untuk beraktivitas.

Buah (Uzone)

Mengonsumsi buah saat sarapan dibolehkan asal diikuti dengan makanan lain yang kaya nutrisi, seperti oatmeal, atau makanan lain yang mengandung serat dan protein. Dengan mencampurkan sarapan lengkap dengan buah-buahan, Anda akan mendapatkan sarapan yang lebih bernutrisi.

Selain itu, sarapan adalah salah satu waktu makan yang penting. Sebab, kamu perlu banyak protein untuk menghasilkan banyak energi, sekaligus menghindari tumpukan lemak. Protein yang dikonsumsi pada pagi hari akan segera dibakar, sehingga tak menumpuk. Hal ini berbeda dengan makan di siang dan sore hari, ketika tubuh tak lagi membakar protein secara aktif.

Buah (Alfidy)

Protein akan membuat kamu lebih lama kenyang, sehingga tak akan banyak ngemil atau merasa lapar sebelum jam makan siang. Jadi, jangan jadikan buah sebagai pengganti sarapan.

Kombinasi menu sarapan pagi (Republika)

Buah bisa kamu konsumsi sebagai cemilan saat siang hari atau sebagai tambahan nutrisi bagi sarapan kamu. Buah yang kaya vitamin akan membuat kamu tetap bugar, sekaligus membantu menjaga berat badan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers