Yuk, Habiskan Akhir Pekan Kamu di Sungai Ciliwung Sambil Main Flying Fox

0

Beepdo.com, JakartaSungai Ciliwung terlanjur identik dengan sampah dan penyusutan aliran sungai. Namun, berkat Komunitas Ciliwung Depok (KCD) Ciliwung menjadi cantik.

Sebagai organisasi yang “cair”, KCD memang tidak memiliki anggota tetap dalam jumlah yang besar. Namun, dukungan masyarakat dan para relawan membuat KCD bisa tetap berdedikasi untuk melestarikan Sungai CIliwung.

Komunitas Pecinta Ciliwung (Stephentanglangit)

Saat kamu berkunjung ke Grand Depok City (GDC), sempatkan lah untuk mampir ke komunitas ini. Sebab, selain kamu bisa mengikuti kegiatan ‘Berbenah Ciliwung’ yang dilakukan setiap akhir pekan, kamu juga bisa bermain flaying fox di sini.

Bermain flying fox mungkin bisa jadi hal biasa, tapi bagaimana rasanya kalau bermain flying fox di atas Kali Ciliwung.Pasti membayangkannya tentu seram ya. Tapi tenang saja, bergelantungan di atas Kali Ciliwung bisa menjadi sangat menyenangkan.

Komunitas Pecinta Ciliwung (MegaGreta)

Deg-degan rasanya? Itu hal wajar bagi pemula yang bermain wahana ini. Tapi, kalau sudah pernah mencoba dan ketagihan tentu menjadi hal sangat seru tentunya. Anda bisa merasakan sensasi yang menakjubkan di atas Kali Ciliwung.

Wahana flying fox ini dibuka setiap Sabtu dan Minggu, mulai dari pagi hingga sore hari. Soal harga tak perlu risau. Di sana harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong. Untuk dua kali terbang di atas Kali Ciliwung hanya membayar Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Flying fox ini panjangnya 160 meter.

Flying fox di atas sungai Ciliwung (PojokJabar)

Dengan bergelantungan di atas Kali Ciliwung, kany bisa melihat langsung bagaimana pemandangan kali yang legendaris ini. Harapannya, warga menjadi punya kesadaran untuk menjaga kelestarian kali tersebut sehingga mereka tidak lagi membuang sampah sembarangan yang tentu mengotori kali dan bisa berdampak munculnya bencana banjir. Menariknya, uang yang dihasilkan dari wisata ini juga tidak dimanfaatkan untuk pribadi, melainkan dipergunakan untuk menjaga kelestarian Kali Ciliwung.

Pengunjung menikmati outbound di Bantaran Kali Ciliwung, Kota Depok, (Kompas)

Selamat berakhir pekan, ya guys. Mumpung tanggal muda juga nih, ayo kunjungi Sungai Ciliwung dan bermain flying fox.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers