Wow, Kayu Manis Ternyata Dapat Tingkatkan Fungsi Otak

0

Beepdo.com, Jakarta – Tahukah kamu bahwa kayu manis adalah rempah-rempah yang bagus untuk kesehatan tubuh? Hal itu, karena kayu manis kaya akan sumber potasium, mangan, kalsium, magnesium, seng, dan zat besi.

Menambahkan kayu manis ke dalam masakan juga bisa menambah aroma lezatnya. Selain menaburkan bubuk kayu manis atau mengonsumsi makanan dengan bahan kayu manis, kamu juga bisa merebus kayu manis dan meminum air rebusannya guna mendapatkan manfaat sehat berikut ini.

1. Menurunkan berat badan

Kayu manis (Bp2sdm)

Air rebusan kayu manis yang dicampur dengan madu adalah minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Sebab minuman ini membantu dalam mendetoksifikasi sistem tubuh, membuatmu cepat kenyang, serta menekan nafsu makan.

2. Meringankan kram menstruasi

Kayu manis (KayuManisCeylon)

Menurut National Center For Biotechnology, wanita yang tersiksa dengan kram menstruasi bisa meringankan kram yang mereka derita dengan minum air kayu manis. Sebabnya, kayu manis bersifat analgesik dan anti koagulasi yang membantu mengurangi rasa nyeri.

3. Meningkatkan imunitas

Kayu manis (HelloSehat)

Air kayu manis kaya akan zat antioksidan seperti polifenol dan proanthocyanidins untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu air kayu manis juga memiliki sifat anti jamur, antibakteri, dan antivirus yang menurunkan risiko berbagai penyakit seperti masalah jantung atau penyakit pernapasan.

4. Meningkatkan fungsi otak

Sistem saraf otak manusia (NusantaraNews)

Menurut penelitian, air kayu manis memiliki kemampuan untuk memperlambat perkembangan penyakit otak seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer karena nutrisi di dalamnya akan meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak.

5. Mempercantik kulit

Kayu manis (Eversavetech)

Kayu manis adalah sumber serat yang sangat baik untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Sebab, racun yang menumpuk bisa akan membuat kulit tidak bercahaya dan cantik lagi.

Itulah 5 manfaat tersembunyi kayu manis. Selamat mencoba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers