hookup apps that work reddit best full hookup campgrounds in michigan ghana hookup sites hookup app reviews

Berwisata ke Door To Hell, Sebuah ‘Gerbang Neraka’ di Turkmenistan

0

Beepdo.com, Jakarta – Hingga saat ini, banyak orang tidak tahu apa sebenarnya lokasi yang dijuluki dengan Door to Hell atau pintu menuju neraka. Kawah berwarna merah yang berkobar itu sebenarnya adalah Darvaza Gas Crater, salah satu tempat paling aneh di Bumi.

Lokasi yang dikenal sebagai gerbang neraka itu adalah situs di Gurun Karakum di Turkmenistan, tempat wisata yang populer berkat sifat alamiahnya. Bahkan, di lokasi tak jarang dijadikan tempat berkemah.

Door to Hell (Steemit)

Konon kawah yang sangat besar itu membuat situs tersebut terbakar terus-menerus sejak 1971, dan membuat para ilmuwan kebingungan. Kawah tersebut memiliki diameter 226 kaki atau sekitar 68 meter, dengan kedalaman 98 kaki (berkisar 29 meter). Banyak yang menyebut itu sebagai api unggun raksasa.

Door to Hell atau pintu menuju neraka di Turkmenistan itu terdeteksi di Google Earth. Menurut berita yang tersebar, Kawah Darvaza tercipta saat gas alam runtuh ke gua bawah tanah.

Door to Hell (SometimesInteresting)

Ilmuwan Soviet yang tengah mencari minyak di daerah itu pada tahun 1971, menemukan cadangan metana yang menyebabkan daerah tersebut runtuh dan melepaskan gas tersebut. Khawatir dengan efek gas berbahaya tersebut, para ilmuwan mengatur agar gas tersebut menyala dengan aman. Namun ternyata gas itu terbakar selama lebih dari empat dekade, yang awalnya diperkirakan hanya akan terbakar selama beberapa pekan.

Api dalam kawah menghasilkan cahaya emas yang bisa dilihat dalam jarak bermi-mil di sekitar Derweze, desa dengan populasi sekitar 350 orang. Situs gerbang Neraka itu berjarak 260 kilometer utara Ashgabat, ibu kota Turkmenistan.

Door to Hell (EarthNutshell)

Pada April 2012, Presiden Gurbanguly Berdimuhamedow mengunjungi situs tersebut, memerintahkan agar lubang itu ditutup. Dengan alasan, “anomali itu” telah menghambat pengembangan industri eksplorasi bawah tanah di Karakum. Namun sampai saat ini belum terealisasi.

Berkemah di Doord to Hell, Turkmenistan (Nomadasaurus)

Tertarik untuk berkunjung ke Door to Hell? Pada pandangan pertama, kamu akan melihat lubang besar menganga berisi api seperti latar belakang dalam film sains fiksi. Namun, kawah raksasa di Gurun Karakum, Turkmenistan itu nyata, meski bukan akibat serangan mahluk luar angkasa ke bumi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers