what are some free hookup apps best hookup bars no credit card needed hookup apps gay sex hookup sites social hookup dating site hookup sex tape

Terkuak, Ternyata Ini Penyebab Warna Pink Danau Hillier

0

Beepdo.com, Jakarta – Betapa cantik dan mengagumkannya Danau Hillier yang berwarna merah muda alias Pink. Airnya sungguh mempesona bagi siapa saja yang melihatnya, namun apakah aman bila kita berenang di danau pink tersebut?

Tenang saja, warna pink dalam danau Hillier bukanlah akibat pencemaran limbah apalagi tempat pembuangan cat tembok. Warna ini terbentuk secara alami seperti halnya cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico.

Danau Vebma (Worleygig)

Para Ilmuwan berkata, warna pink danau yang berlokasi di Middle Island, Australia Barat ini berasal dari berbagai macam Mikroorganisme dan ribuan Bakteri yang hidup didalam danau Hillier. Dan tentunya tidak membahayakan sama sekali untuk manusia ketika menyelam atau berenang di Danau tersebut.

Danau Hillier ditemukan pertama kali oleh SciSchow di tahun 2013 dan memacu minat para peneliti di eXtreme Microbiome Project. Peneliti mengumpulkan sedimen dan air dari berbagai sisi danau untuk memastikan alga, archaea, dan bakteri yang hidup di dalamnya terambil. Dengan sampel tersebut, tim tersebut menggunakan analisis metagenom di mana DNA diekstraksi untuk mengidentifikasi spesies berdasarkan infromasi genetik.

Danau Hillier (Vebma)

Dengan mikroba dalam sampel yang dikumpulkan di Lake Hillier, peneliti menemukan alga bernama Dunaliella salina yang diduga menjadi penyebab di balik air yang berwarna merah muda. Alga tersebut juga bisa ditemukan di danau berwarna pink lainnya, yaitu Lake Retba di Senegal.

Dari informasi tersebut, peneliti juga dapat melacak akar penyebab munculnya warna pink dari Lake hillier. Mereka menemukan bahwa danau pink itu pada 1900an digunakan sebagai tempat penyamakan kulit, di mana banyak digunakan pelarut kimia dalam produksinya.

Danau Hillier (TourismAustralia)

Danau ini panjangnya sekitar 600 meter, dan dikelilingi oleh tepi pasir dan hutan lebat dari pohon paperbark dan eucalyptus. Sebuah strip sempit dari bukit pasir yang ditutupi oleh vegetasi memisahkannya dari Samudra Selatan. Tertarik untuk berenang di Danau Hilier?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers