Onde-onde Ikan Nila, Dari Ide Yang Kebetulan Jadi Bisnis Andalan

0

Beepdo.com, JakartaOnde-onde ikan nila menjadi oleh-oleh khas yang banyak diburu wisatawan yang penasaran. Di Desa Somokaton, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta inilah, Novianti menciptakan makanan kekinian ini.

Ia menceritakan ide awal pembuatan kuliner unik ini hanyalah untuk menyiasati anak-anak yang masih susah makan ikan. Padahal protein dalam ikan sangat berguna dalam masa pertumbuhan anak. Dengan Onde-onde ini mereka bisa nyemil dan mendapat gizinya.

Onde onde (Sugimasinada)

Jajanan khas Majokerto yang dipadu dengan ikan nila ini baru dibuat 2016 lalu. Saat bahan baku ikan nila di daerahnya melimpah karena banyak warga kampung sebelah berprofesi sebagai petani ikan terutama Nila.

Bahan-bahan untuk pembuatan onde-onde ikan nila (Kompas)

Menurut Novinati bahan yang digunakan membuat onde-onde sama halnya onde-onde pada umumnya hanya ditambah ikan nila. Bahan-bahannya antara lain tepung, mentega, gula, telur, vanili, wijen, baking powder dan ikan nila. Tidak ada pengawet dan pemanis buatan.

Onde onde (PraditaMaulia)

Ingin pesan Onde-onde ikan nila ini? Harganya terjangkau kok guys. Berapa pun kamu beli, bakal dilayani. Namun untuk satu kilo Onde-onde ikan nila, Novianti menjualnya dengan harga Rp 60.000. Ia juga menjual dalam bentuk kemasan seperempat kilogram seharga Rp 20.000.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers