Viral! Jembatan Kaca di Depan Patung Yesus Tana Toraja. Berani Melintas?

0

Beepdo.com, JakartaJembatan kaca yang berada tepat di atas ngarai di depan patung Yesus ini kelihatan akan menghadirkan sensasi yang tidak pernah diperoleh wisatawan yang mengunjungi Toraja selama ini. Bahkan belum lama ini, jembatan kaca tersebut sudah diujicoba dan menjadi viral di media sosial.

Video yang dibagikan pada hari rabu 7 maret 2018 tersebut, sudah ditonton hingga 147 ribu kali, dan dibagikan hingga 3 ribu kali. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berjalan di atas jembatan yang terletak di Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jembatan Kaca (TribunNews)

Proyek jembatan kaca yang menelan biaya Rp 4 miliar ini dirancang oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis. Bahan kaca yang digunakan merupa kaca tempered glass (tahan panas) berstandar SNI buatan Indonesia dari Kota Surabaya. Kekuatan kaca tempered mampu mencapai tiga hingga lima kali lipat terhadap beban angin, tekanan air, benturan dan terhadap perubahan temperatur yang tinggi. Jika pecah, pecahan kaca tempered berbentuk kecil-kecil dan tumpul, sehingga sangat aman.

Nampak jembatan kaca di depan Patung Yesus, Tana Toraja (Scontent)

Meski proses pembangunan pelataran kaca, yang disebut Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dengan nama “pelataran adrenalin” ini masih berlangsung, tetapi sebagian masyarakat yang sepertinya ingin menjadi orang pertama mengunjungi tempat tersebut, mereka sudah menjadikannya sebagai lokasi untuk berfoto-foto.

Jembatan kaca di Burake (Obendon)

Para pengunjung objek wisata Buntu Burake pun dihimbau agar tidak melanggar aturan dan melakukan aktivitas yang bisa membahayakan dirinya sendiri serta orang lain. Wah, penasaran gimana ya ngerinya berjalan di jembatan kaca tersebut, yang pastinya tak perlu lagi ke China untuk menikmati sensasi jembatan kaca di ketinggian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
343Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers