Untuk Para Vegetarian, Catat! Akhir Bulan Ini Ada Vegan Culinary Festival

0

Beepdo.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Indonesia Vegetarian Society (IVS) menggelar acara festival kuliner vegan Nusantara yang bertajuk Vegan Culinary Festival 2018. Acara tersebut merupakan sebuah langkah untuk memperkenalkan ragam kuliner vegan Nusantara, dan juga mempromosikannya kepada para wisatawan mancanegara.

Vegan Culinary Festival 2018 akan digelar mulai 23-25 Maret mendatang di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat. Event tersebut diperkirakan akan berlangsung meriah.

Sayur dan buah yang biasa dikonsumsi para vegetarian (ClearNova)

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenpar, I Gde Pitana Brahmananda, Vegan Culinary Festival 2018 akan mempromosikan kuliner vegan Indonesia ke tingkat dunia. Dalam konteks pariwisata, vegan merupakan produk yang laku di dunia. Karena memiliki produk diversikasi yang tinggi.

“Wisatawan India yang datang ke Indonesia itu 80 persen lebih vegetarian. Kalo kami mendatangkan 500 ribu wisatawan India pada tahun lalu, sekitar 400 ribu wisman itu vegan,” Kata Pitana menambahkan.

Makanan vegan dengan tofu (Recipes)

Seperti yang telah diketahui, Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki hasil alam yang melimpah. Mulai dari ikan, daging, buah hingga sayuran. Sayangnya sebagian masyarakat belum bisa memanfaatkan hasil alamnya dengan baik. Bahkan, menurut survei kesehatan, hanya 8 persen masyarakat Indonesia yang cukup mengkonsumsi sayur dan buah.

Meski begitu, I Gde Pitana juga mengungkapkan bahwa menurut laporan dari IVS, tercatat lebih dari 1,000 rumah makan vegetarian, baik yang berskala kecil maupun besar, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Termasuk hotel, tempat wisata, maskapai penerbangan, hingga rumah sakit yang cukup akomodif untuk para kaum vegetarian.

Hidangan yang biasa dimakan Vegetarian (StanfordBloodCenter)

Senada, Head of IVS, Dr Susianto berdasarkan survei, 92 persen masyarakat Indonesia kurang makan sayur dan buah. Hal ini tentunya menjadi angka yang sangat buruk karena kurang mengkonsumsi sayur dan buah dapat memudahkan penyakit kardivaskular menyerang tubuh. “Kami ingin menunjukan pada dunia bahwa indonesia ramah akan makanan vegetarian,” katanya.

Hidangan untuk Vegan (VegetarianTimes

Tertarik untuk mengunjungi Vegan Culinary Festival 2018?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers