Hubei Shennongjia, Habibat Monyet Emas Yang Hamoir Punah

0

Beepdo.com, JakartaHubei Shennongjia adalah sebuah cagar alam yang sangat terkenal di China. Di sinilah tempat berkumpulnya satwa liar yang ada di negara tersebut. Hutan ini juga menjadi habitat bagi monyet emas yang keberadaannya di dunia terancam punah.

Populasi kera emas di Cagar Alam Nasional Shennongjia, saat ini lebih dari 1.300 ekor. Sensus kera emas pertama di Shennongjia menunjukkan jumlah populasi spesies ini pada tahun 1990 hanya 501 ekor.

Monyet emas (Pixbay)

Jauh di pedalaman hutan cagar alam Shennongjia diyakini juga terdapat rumah “Yeren”. Yeren adalah makhluk legendaris di China yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Hubei Shennongjia terletak di Distrik Kehutanan Shennongjia dan Kabupaten Badong di Provinsi Hubei China. Luas cagar alam ini mencakup 73.318 ha. Kawasan ini dianggap sebagai salah satu dari tiga pusat spesies tanaman endemik di China.

Hubei Shennongjia (People)

Di sini, kamu bisa melihat 3.767 spesies tanaman, 600 spesies vertebrata, 92 mamalia, 399 burung, 55 ikan, 53 reptil dan 37 spesies amfibi. Selain itu kamu juga dapat mengamati 4.365 spesies serangga yang telah diidentifikasi.

Hubei Shennongjia di China (gbtimes))

Cagar alam ini telah terdaftar dalam jaringan cagar alam biosfer UNESCO pada tahun 2016, merupakan warisan alam dunia yang pertama di propinsi Hubei, ke-11 di Tiongkok. Tertarik untuk berkunjung ke Hubei Shennongjia?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers