5 Rekomendasi Berakhir Pekan di Bandung

0

Beepdo.com, Jakarta – Salah satu destinasi pilihan untuk menikmati akhir pekan adalah Bandung. Alasanya, di kota kembang ini banyak sekali tempat wisata yang rekommended banget.

Gak percaya? Simak aja 4 lokasi wisata yang hits banget ini:

1. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Lembang (ExploreWisata)

Suasana peternakan ala Eropa akan sangat terasa di Farmhouse ini. Di tambah lagi desa kurcaci the Hobbit yang menjadi area wajib untuk berfoto. Bahkan ada penyewaan kostum tradisional Eropa dan dilengkapi dengan jembatan gembok cinta. Pengunjung benar-benar dibuat merasa suasana Eropa ketika berada di wisata hits Bandung ini. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat dan harga tiket masuknya Rp. 20.000 saja.

2. Indo Wisata Permata

Indo Wisata Permata (WisataBandung)

Ingin jalan-jalan tapi bisa sambil menambah pengetahuan? Mudah saja, kunjungi Indo Wisata Permata. Tempat ini bukan hanya untuk berburu berlian saja, tapi kamu bisa sambil melihat proses pembuatannya. Namun penggarapannya tidak lagi dengan cara tradisional, melainkan dengan mesin-mesin yang canggih dan modern. Bahan pembuatan berlian dibawa langsung dari Kalimantan, sehingga dijamin memiliki kualitas tinggi. Galeri IWP buka setiap hari jam 10.00 hingga 17.00 WIB waktu setempat. Adapun lokasinya berada di Komplek Citra Green Blok N 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung. Harga tiket masuknya Rp. 50.000 berupa voucher yang bisa ditukar dengan discount saat membeli berlian atau makanan dan minuman.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton (Livingroom)

Tebing yang baru hits tahun 2014 ini menjadi spot favorit anak-anak muda untuk menikmati keindahan Bandung dari ketinggian. Sebenarnya nama asli tempat wisata ini adalah “Tebing Karaton” yang berarti Kemegahan Alam, nama yang sangat sesuai dengan pemandangan yang disajikan. Tingginya lumayan, yaitu sekitar 1200 mdpl, membuat pemandangan hutan menjadi sangat keren, terutama ketika sunrise maupun sunset. Lokasinya berasa di Kampung Ciharegam Puncak. Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuknya Rp. 11.000,00

4. Ranca Upas

Ranca Upas (Urbandung)

Ranca Upas merupakan kawasan Hutan Lindung di Bandung yang memiliki luas sekitar 215 hektar. Berbagai macam flora dan fauna menghiasi tempat yang berada di ketinggian 1700 meter ini. Karena berada di ketinggian, tak heran jika suhunya sangat dingin, yaitu sekitar 17 hingga 20 derajat celcius. Fasilitas yang tersedia di wisata Bandung yang juga dikenal sebagai Kampung Cai ini cukup beragam. Di sana terdapat areal camping, penangkaran rusa, kolam pemandian air panas dan waterboom, fun adventure, serta fun games. Lokasinya betada di Jalan Raya Ciwidey, Patenggang Km. 11 Rancabali, Ciwidey, Bandung dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000,00 per orang.

5. Goa Pawon

Goa Pawon (Jejakumurku)

Masih di Bandung, dengan konsep wisata alam, Goa Pawon dan Stone Garden bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan hari liburmu. Di sepanjang jalan dari parkiran menuju Goa Pawon banyak monyet yang berkeliran. Untuk menuju ke lambung goa, terdapat anak tangga kecil dari kayu. Selain monyet di luar goa, di dalamnya juga terdapat kelelawar yang terbang bebas di langit-langit. Lokasinya di Padalarang, Bandung Barat. Dan harga tiketnya murah banget, hanya Rp. 5.000,00 per orang.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Bandung untuk menghabikan akhir pekan kamu. Selamat berlibur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
710kSubscribers
90.2kFollowers