Guillermo Haro, Ahli Filsafat yang Beralih Jadi Ahli Astronom

0

Beepdo.com, Jakarta Beberapa hari ini nama Guillermo Haro menjadi Google Tren di Google. Ya, kamu sendiri sudah melihat kalau wajah ahli filsafat ini sempat menghiasi Google Doodle. Guillermo Haro tentunya bukanlah orang sembarangan sehingga Google sendiri pun merayakan hari lahirnya dengan sangat istimewa.

Buat kamu yang belum mengenal Guillermo Haro, jadi awalnya Guillermo dikenal sebagai seorang ahli filsafat dan ahli hukum, tapi sepertinya dia menemukan hal baru yang sangat dicintainya, hal tersebut adalah dunia perbintangan. Itu pulalah yang membuat Guillermo kini dikenal sebagai ahli bintang atau ahli astronom.

Nama Guillermo semakin dikenal ketika pada era 1940-an, Guillermo menginvestigasi konstelasi Orion dari Observatorium Tonantzintia untuk menemukan bintang-bintang muda. Dari situ dia juga menemukan objek wisata yang sedikit aneh.

Guillermo Haro, Ahli Filsafat yang Beralih Jadi Ahli Astronom. (Foto: El País)

 

Ternyata hal ganjil yang dilihat oleh Guillermo tersebut  yang akhirnya dijelaskan oleh Richard Schwartz bahwa itu adalah gelombang kejut interstellar. Penemuan Guillermo tersebut sangat membantu para peneliti lainnya untuk mempelajari kelakuan unik para bintang-bintang muda di angkasa luar.

Pria yang meninggal pada 26 April 1988 saat usianya 75 tahun ini tercatat sebagai orang pertama Meksiko yang diangkat menjadi anggota Royal Astronomical Society, yakni perkumpulan astronomi kerajaan dari negara-negara berkembang. Semasa hidupnya Guillermo Haro sempat menikah dua kali dan memiliki tiga orang anak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers