Kebakaran di Taman Kota, Hanguskan 400 Rumah, Dua Orang Tewas Terjebak

0

Beepdo.com, Jakarta Kebakaran di Taman Kota yang terjadi pada Kamis (29/3/2018), setidaknya telah menghanguskan 400 rumah yang berada di Perumahan Taman Kota Blok A-1 Kembangan, Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi yang dilaporkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Provinsi DKI Jakarta, laporan kebakaran pertama kali diterima sekitar pukul 18.40 WIB. “Terima Berita Pukul 18.40, awal pemadaman pkl 18.50. Di Titik Kenal Stasiun Taman Kota. Objek kejadian rumah tinggal 25 Unit,” kicau DPKP DKI Jakarta melalui akun twitter resmi @humasjakfire.

Akibat kebakaran tersebut perjalanan commuter line tujuan Lintas Duri-Tangerang sempat terganggu. Lalu lintas KRL ini terganggu karena ada pengungsian korban kebakaran. Tak hanya menyebabkan ratusan rumah hangus terbakar, kebakaran tersebut juga menyebabkan timbulnya korban jiwa.

Kebakaran di Taman Kota, Hanguskan 400 Rumah, Dua Orang Tewas Terjebak. (Ilustrasi: Pinterest)

 

Kabarnya korban terjebak dalam rumah saat api melalap pemukiman di sana. Salah satu korban tewas bernama Ana, 40 tahun, dan satu lagi seorang nenek berusia 78 tahun. Hari ini, Jumat (30/3/2018), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi para korban kebakaran di Taman Kota, Jakarta Barat.

Kepada masyarakat yang jadi korban kebakaran di Taman Kota, Anies berjanji bahwa pihaknya akan menjamin penggantian surat berharga bagi para korban kebakaran. “Semua surat-surat yang hilang akan diganti karena ini bagian dari kebutuhan dasar tanpa surat itu mereka akan kesulitan mengurus apapun,” ucap Anies.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
344Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers