Ada 27 Merek Ikan Makarel Kalengan yang Mengandung Cacing

0

Beepdo.com, Jakarta Masyarakat Indonesia kini tengah dihebohkan oleh berita mengenai merek ikan makarel kalengan yang kabarnya mengandung cacing. Dan berita tersebut bukanlah sebuah gosip belaka lantaran Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI sendiri juga telah memberikan keterangan resminya.

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah ternyata tak sedikit jumlah ikan makarel kalengan yang mengandung cacing. “27 merek (138 bets) positif mengandung parasit cacing, terdiri dari 16 merek produk impor dan 11 merek produk dalam negeri,” tulis BPOM dalam keterangan resminya kepada media, Rabu (28/3/2018).

Kepala BPOM RI, Penny K Lukito, menyampaikan kalau pada temuan pertamanya memang hanya ada tiga merek ikan makarel kalengan yang mengandung cacing. Namun setelah pemeriksaan dikembangkan, temuan bertambah menjadi 27 merek.

Ada 27 Merek Ikan Makarel Kalengan yang Mengandung Cacing. (Ilustrasi: Mackerel Canned Fish)

 

“Dari 66 merek ikan makarel dalam kaleng yang terdiri dari 541 sampel ikan, ada 27 merek yang positif mengandung parasit cacing,” jelas Penny dalam konferensi pers di Kantor BPOM RI, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Dari 27 merek itu, 16 di antaranya adalah produk impor dan 11 merek lainnya merupakan produk dalam negeri. Beberapa merek di antaranya produk yang kerap ditemukan di pasaran, seperti ABC, King Fisher, Gaga, dan Pronas. Mulai sekarang hati-hati ya kalau mau beli ikan makarel kalengan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers