Demi Hobi, Rio Dewanto Beli Piringan Hitam Hingga ke Jepang

0

Beepdo.com – Aktor tampan Rio Dewanto ternyata hobi mengoleksi vinyl atau piringan hitam untuk mendengarkan alunan musik. Rio mengaku sudah memiliki koleksi piringan hitam lebih dari 500 keping. Demi menyalurkan hobinya itu, beberapa waktu yang lalu Rio pun berangkat ke Jepang untuk membeli piringan hitam.

“Enggak kehitung, mungkin ada 500 piringan hitam kali, sudah banyak banget. Di Jepang, di Iceland, terakhir ke Jepang juga baru bulan lalu. Ke Jepang salah satunya saya harus dateng ke record shop untuk nyari vinyl dan di Iceland juga kemarin,” tutur Rio, dikutip dari jawapos.com (29/3).

https://www.instagram.com/p/Bg-mwTBjHWk/?taken-by=riodewanto

Setiap hari, suami dari Atiqah Hasiholan ini selalu mendengarkan koleksi piringan hitamnya, sembari membuat kopi dipagi hari. Dia mengaku sudah mencintai berbagai genre musik sejak ia kecil hingga sekarang. Selain itu, hobinya ini juga sama dengan hobi mertuanya, yang merupakan kolektor piringan hitam.

“Saya koleksi vinyl, piringan hitam, sampai sekarang saya dengerin. Sudah lama sih (koleksi), ditambah kebetulan almarhum mertua saya, ayahnya Atiqah, dia memang kolektor vinyl. Jadi, banyak dari gudang-gudangnya dia yang sudah enggak kepake saya pilih-pilihin, saya jaga,” ujar ayah Salma Jihanne Putri Dewanto.

View this post on Instagram

One of the Dopest Cashier spot i ever seen #WackoMaria

A post shared by ʀᴅ (@riodewanto) on

Rio mengungkapkan jika musik pada vinyl memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu, pemeran Jody dalam film Filosofi Kopi itu juga tertarik mengumpulkan vinyl lawas dari musisi legendaris.

“Dengerin vinyl menurut saya ambiance-nya beda, detail suaranya beda. Dan saya tipe yang nggak fokus hanya satu musik aja. Saya suka denger vinyl karena kebanyakan lagu klasik yang saya belum pernah tahu. Contohnya, di Indonesia ada band AKA bandnya Ucok Harahap di tahun 70-an dia udah bikin band sekeren itu. Ada juga Harry Roesli dulu dia punya band psychedelic rock itu juga keren banget,” ungkapnya.

Untuk hobinya di bidang musik ini, Rio Dewanto juga menyediakan anggaran khusus, untuk membeli piringan hitam setiap bulannya. “(Untuk budget), wah enggak saya inget, sih. Kalau di Indonesia paling sebulan saya maksimalin Rp 2 juta sampai Rp 3 juta-lah,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers