Hari Terakhir Lapor SPT Online

0

Beepdo.com, Jakarta Hari ini, Sabtu 31 Maret 2018 adalah hari terakhir penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 2017 untuk Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi. Hari terakhir ini pelayanan pajak di seluruh KPP dioptimalkan, mulai dibuka dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Tapi, buat yang kamu kelewatan bisa laport SPT Online sampai pukul 2400 WIB nih.

“Kita masih buka sampai jam, untuk e-filing sampai 24.00 WIB, jadi sampai jam 12 malam, kita juga akan lihat hasil,” jelas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di KPP Jakarta Madya, Sabtu (31/3/2018).

Hari Terakhir Lapor SPT Online. (Foto: Info PTK | Cek Dapodik)

 

Tapi, kamu harus siap-siap kalau sulit mengakses SPT Online, pasalnya pasti jutaan orang juga sedang mengakses situs tersebut. Bagaimana caranya e-filing? Dilansir dari Online-pajak.com, agar dapat mengakses e-filing, wajib pajak terlebih dahulu harus mengaktifkan EFIN (Electronic Filing Identification Number), yakni identitas digital yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Bagaimana caranya mengisi e-filing? Kamu bisa lihat beberapa tahapnya di sini.

Buat kamu yang nggak lapor SPT Online, maka siap-siap aka nada denda yang menanti kamu. untuk wajib pajak orang pribadi dendanya sebesar Rp 100.000, sementara untuk badan sebesar Rp 1 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers