Santai Sejenak di Pantai Pulau Merah

0

Beepdo.com, Jakarta – Saat ini Pantai Pulau Merah Banyuwangi menjadi sasaran destinasi wisata favorit kedua bagi para wisatawan domestik maupun asing. Hal ini tidak lain dikarenakan kebersihan dan keindahan pesona pantai yang disuguhkan dan juga ombak yang bisa digunakan untuk surfing.

Pantai pulau merah ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjang 3 KM. Dimana tidak jauh dari bibir pantai tersebut Terdapat bukit kecil yang sangat cantik setinggi 200 M. Di bagian timur, wisatawan disuguhi dengan pemandangan pegunungan. Sedangkan di bagian barat, wisatawan disuguhi dengan pemandangan sunset yang sangat indah.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi (WIkimapia)

Selain pemandangan menawan yang dimiliki nya, pantai Pulau Merah memiliki ombak yang sangat bagus setinggi 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter yang dikelilingi oleh pohon mangrove.
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bahkan menggelar event surfing rutin setiap tahunnya. Event tersebut melibatkan peserta dari 20 negara di seluruh dunia.

Untuk kamu yang mempunyai hobi memancing, dapat memanfaatkan jasa perahu tradisional untuk memancing di tengah laut. Hal ini tentu sangat menyenangkan, karena selain mendapatkan ikan, wisatawan juga akan dapat menikmati hembusan sejuk air laut. Aktivitas eksklusif lainnya adalah snorkeling. Di lokasi pantai Pulau Merah terdapat pihak yang menyewakan perlengkapan untuk snorkeling. Dan satu hal yang menarik adalah, harga sewa nya tidak semahal tempat sewa pada umumnya.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi (KSMTour)

Ketika laut sedang surut, anda dapat berjalan ke tengah laut untuk menaiki Bukit yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Melalui bukit tersebut anda dapat menyaksikan keindahan laut lepas dan juga pemandangan eksotis yang mengelilingi pantai Pulau Merah. Selain hanya sekedar “cuci mata”, hal lain yang juga menarik untuk dilakukan adalah bermain main dengan gulungan ombak. Melalui ombak setinggi 2 meter ini anda dapat ber-historia bersama kerabat atau keluarga anda. Pada saat saat tertentu memang tidak diperbolehkan untuk mandi di Pantai. Hal ini dilakukan ketika kondisi pantai tidak memungkinkan atau ketika cuaca sedang buruk.

Keamanan berwisata juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berbondong-bondong ke pantai Pulau Merah. Terdapat petugas yang menjaga sekaligus mengamankan apabila ada kecelakaan atau sesuatu yang tidak di inginkan, terutama kepada mereka yang melakukan renang di Pantai. Terdapat tower setinggi 5 meter yang digunakan oleh petugas ini untuk memantau dan memastikan keamanan keadaan di sekitarnya.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi (IniTemoatWisata)

Pantai Pulau Merah sebelumnya dikenal dengan Pantai Ringin Pintu oleh masyarakat setempat. Nama Pulau Merah sendiri merujuk pada bukit kecil ditengah laut (tidak jauh dari pantai) yang memiliki tanah berwarna merah. Namun pulau tersebut tidak terlihat merah karena adanya pohon yang menyelimuti nya. Selain warna merah tanah bukit kecil tersebut, pantai ini memang terlihat sangat merah ketika sore hari, dan warna kemerah-merahan tersebut disebabkan oleh pasir basah yang terkena sinar matahari yang hendak tenggelam, terutama pada saat kemarau.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi (Firdaus)

Pantai Pulau Merah ini terletak di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan dan masih satu rangkaian dengan Pantai Teluk Ijo, Pantai Sukamade, dan juga Pantai Pancer. Jarak tempuh dari Banyuwangi kota ke lokasi adalah 60KM, atau kurang lebih memakan waktu 3 Jam perjalanan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers