Disebut Plagiat, Anji Ribut Dengan Fans Exo di Instagram

0

Beepdo.com – Terjadi perseturuan antara Anji dengan fans boyband Korea Selatan, EXO. Perselisihan Anji dengan EXO-L, nama fans EXO, berawal dari EXO-L Indonesia yang mencaci lagu terbaru Anji, mereka menilai karya terbaru Anji ada kemiripan dengan lagu idola mereka. Emosi Anji pun memuncak setelah mantan vokalis Drive tersebut disumpahi mati oleh penggemar boyband yang dinaungi oleh SM Entertainment itu.

EXO-L kesal dengan video unggahan Anji yang berisi musik EXO-CBX dan lagu Kekasih Terhebat versi Mandarin Anji. Di situ, Anji menunjukkan adanya kesamaan di antara lagu mereka. Kesal karena sumpah serapah dari EXO-L, Anji pun memposting sebuah video dan menuliskan caption berupa peringatan untuk mereka. Video dan peringatan itu diunggah mantan kekasih Sheila Marcia tersebut di akun instagram pribadinya.

https://www.instagram.com/p/Bg7sdtJhV5M/?taken-by=duniamanji

“FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO,” tulis Anji (31/3).

Anji mengaku awalnya dia tidak ingin berdebat dengan komentar kasar EXO-L. Namun Anji tak tahan lagi menahan emosinya dan merasa EXO-L sudah keterlaluan karena mereka sudah memberikan sumpah serapah kepada Anji, bahkan ia juga disumpah mati oleh EXO-L.

“Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya,” lanjut Anji.

Ia melanjutkan, “Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu.”

https://www.instagram.com/p/Bg-SqMKBO-u/?taken-by=duniamanji

Di bagian akhir suratnya, Anji tak lupa mengucapkan terima kasih kepada beberapa EXO-L yang dengan berani meminta maaf atas sikap kasar rekan-rekan mereka. Anji berharap, sikap baik sejumlah fans EXO-L ini bisa ditiru oleh yang lain. “Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga,” tutup Anji.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers