Tutup Libur Akhir Pekan Dengan Mandi di 5 Pemandian Air Panas Bogor

0

Beepdo.com, Jakarta – Kota Bogor memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah tempat wisata yang bertemakan air panas di Bogor. Tempat wisata ini tidak hanya satu saja namun ada beberapa titik wisata air panas yang terdapat di kota Bogor.

Apakah anda pernah ke sana? Atau anda pernah berkunjung ke sana? Jika anda ingin tahu tempat wisata pemandian air panas yang tersebar di Bogor mimin akan bagikan beberapa tempat wisata air panas yang ada di Bogor berikut.

1. Tirta Sanita

Tirta Sanita – Bogor Jawa Barat (TravelingYuk)

Lokasinya berada di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat. Air di pemandian ini mengandung belerang dan juga garam. Belerang dan garam tersebut bisa membantu mengobati penyakit, khususnya penyakit kulit karena khasiat alaminya untuk menghaluskan kulit. Pemandangan di dalam pemandian air panas ini sangat alami dan juga memiliki hawa yang sejuk. Hal unik dari pemandian ini adalah terdapat batu berwarna putih besar dan juga keberadaan gunung kapur alami. Kawasan wisata ini dibandrol Rp 8.000/orang dewasa, Rp 6.000/anak untuk weekdays. Sedangkan untuk weekend, Rp 10.000/orang dewasa dan Rp 7.000/anak. Kolam air panas terbuka bayarnya Rp 5.000, untuk kamar mandi air panas Rp 10.000/15-20 menit.

2. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Terletak di Kec Babakan Madang, Kab Bogor, Jawa Barat. Sama seperti Tirta Sanita, pemandian air panas Gunung Pancar ini juga dikelilingi dengan pemandangan indah. Ada juga hutan pinus indah yang sering dikunjungi wisatawan untuk berburu foto kekinian. Kadar air panas di Gunung Pancar ini adalah kalsium dan sejumlah mineral lainnya. Bahkan wisatawan juga bisa menggunakan masker lumpur yang aman dan efektif untuk menghilangkan kulit mati. Butuh uang sekitar Rp 12.000-22.000 per orang, Anda bisa puas menikmati atraksi kolam air panas kepunyaan Gunung Pancar.

3. Wisata Air Panas Ciparay

Wisata Air Panas Ciparay (Hayukabogor)

Berada di Desa Ciparay, Kec Pamijahan, Gunung Salak Endah, Bogor. Di balik sejuknya kawasan Gunung Salak ada kolam pemandian air panas yang digemari wisatawan untuk merelaksasi diri. Sebelum sampai ke kolam, kamu harus menuruni 400 anak tangga ditemani pemandangan hijau khas pegunungan. Beberapa pancuran air panas yang diyakini dapat mengusir rasa pegal itu berdampingan dengan aliran Sungai Cikuluwung yang menyejukkan suasana. Di dalam komplek wisata air panas ini banyak terdapat villa dan pemondokan yang dibandrol mulai Rp 100 ribuan. Sebelum berendam di kolam, Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp 4.000 saja.

4. Kawah Ratu

Kawah ratu (WowBogor)

Air panas di Kawah Ratu memang belum dikomersialkan. Inilah bonus yang bisa Anda peroleh ketika mendaki Gunung Salak dan mengunjungi Kawah Ratu. Ketika aroma belerang mulai tercium, berarti Anda sudah semakin dekat dengan wilayah Kawah Ratu. Kawah yang masih aktif ini memang memproduksi gas belerang yang cukup pekat. Anda akan melihat sungai yang mengalir di tengah area Kawah Ratu. Airnya jernih dan hangat. Jika mau, Anda bisa mandi di sungai tersebut. Di bagian hulu sungai, air terasa lebih panas dengan aroma belerang yang lebih tajam. Untuk menghindari risiko keracunan, pengunjung dilarang mandi di hulu sungai.

5. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure (ExploreWisata)

Nikmatilah sensasi mandi di kolam air hangat The Jungle Water Adventure. Tanpa harus melakukan perjalanan mendaki ataupun trekking, Anda dapat menikmati berendam di kolam bersuhu 40 derajat ini. Kolam ini diberi nama dengan sebuah kawah belerang aktif yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, Kawah Ratu.

Itulah 5 pemandian air panas di kawasan Bogor, Jawa Barat yang bisa menjadi destinasi wisata alternatif kamu untuk menutup libur akhir pekan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers