Waspada! 8 Buah Tinggi Kalori Ini, Bisa Bikin Gemuk

0

Beepdo.com, Jakarta – Walaupun memiliki kadar nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat baik bagi tubuh, namun ternyata buah-buahan menjadi penyumbang asupan kalori yang tinggi. Tercatat banyak jenis buah tinggi kalori yang harus anda perhatikan saat mengonsumsinya agar tidak berlebihan.

Ibarat mobil, kalori itu adalah bahan bakar yang membuat mobil tersebut dapat memiliki tenaga untuk berjalan. Manusia sendiri rata-rata membutuhkan 2000 kalori sehari untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Jumlah ini tergantung dari kondisi tubuh dan kondisi aktivitas itu sendiri. Tidak semua jenis makanan mengandung jumlah kalori yang baik, karena jika berlebihan akan berbahaya. Salah satunya bisa bikin kelebihan berat badan atau obesitas.

Berikut, buah-buahan yang mengandung kalori tinggi:

1. Pisang (89 Kkal, per 100 gram)

Pisang (Familinia)

Memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti potasium, fosfor, kalsium dan zat besi serta vitamin lainnya, ternyata satu buah pisang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

2. Kurma (282 Kkal, per 100 gram)

Kurma (VoaIslam)

Buah kecil dan manis dari Timur Tengah ini memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Rasanya yang manis dan mengandung banyak sekali gula adalah penyebab dari tingginya kalori yang terkandung di dalam buah kurma ini. Mungkin tidak akan merasa kenyang dengan memakan 3 buah kurma, namun percayalah, kalori dari 3 buah kurma sudah cukup bagi anda.

3. Alpukat (160 Kkal, per 100 gram)

Alpukat (HelloSehat)

Buah alpukat merupakan makanan yang mengandung kalsium yang tinggi, tapi juga memiliki nilai kandungan kalori yang sangat tinggi. Jadi harus dibatasi saat dikonsumsi, jangan berlebihan.

4. Anggur (69 Kkal, per 100 gram)

Anggur (Khasiat)

Kandungan gula yang tinggi pada anggur membuat buah ini memiliki kadar kalori yang juga tinggi.

5. Mangga (156 Kkal, per 100 gram)

Mangga (YouTube)

Manis, legit, bernutrisi ini termasuk buah-buahan dalam makanan 4 sehat 5 sempurna. Buah yang memiliki daging berwarna oranye ini sangatlah menarik untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, berhati-hatilah dengan kandungan kalorinya.

6. Pir (58 Kkal, per 100 gram)

Buah pir (Starberita)

Fakta mengejutkan, bahwa 96 persen dari daging buah pir adalah lemak. Hal ini berarti pir juga merupakan salah satu buah dengan kadar kalori yang tinggi. Hal ini berarti tidak cocok menjadi makanan penurun berat badan, yang akan mengganggu proses diet yang sedang dilakukan.

7. Blueberry (38 Kkal, per 100 gram)

Blueberry (StarkBro)

Sebanyak 83 persen dari buah yang manis dan enak ini merupakan lemak. Hal ini disebabkan karena kandungan gula yang tersimpan pada blueberry ini sangatlah tinggi, sehingga berimbas pada kandungan kalori yang terdapat pada buah ini. Janganlah terlalu sering mengkonsumsi buah ini apabila anda ingin menjaga asupan kalori per harinya.

8. Raspberry (52 Kkal, per 100 gram)

Raspberry (StarkBro)

Sama seperti blueberry, buah ini juga memiliki kandungan lemak yang tinggi, yang dihasilkan oleh adanya gula. Namun kadarnya lebih rendah dari pada blueberry, yaitu hanya sekitar 60an persen saja lemak yang terkandung dalam buah ini. Namun tetap saja harus mengontrol konsumsi buat yang manis ini.

Itulah 8 buah tinggi kalori. Untuk lebih aman, berbagai macam vitamin dapat diperoleh dari berbagai makanan sehat seperti buah dan sayuran. Namun tetap waspada agar manfaat dari makanan sehat tersebut dapat optimal. Dengan demikian, pil dapat dihindari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers