Didampingi Hotman Paris, Syahrini Akhirnya Bersaksi di Persidangan Kasus First Travel

0

Beepdo.com – Sidang kasus penipuan pemberangkatan calon jamaah umrah PT First Travel kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Senin (2/4), dengan agenda sidang mendengarkan keterangan para saksi. Sekitar pukul 09.30 WIB, akhirnya Syahrini datang menggunakan mobil Bentley berpelat nomor B 666 ANE milik Hotman Paris. Selain Syahrini, JPU juga memanggil saksi yang merupakan pengelola aset bos First Travel yang didatangkan jauh dari London, Inggris.

Untuk sidang kasus ini, Syahrini sudah dipanggil 2 kali oleh JPU dan ini merupakan panggilan ketiga untuk Syahrini bersaksi di persidangan kasus First Travel. Pada dua pemanggilan sebelumnya, tanggal 12 Maret dan 21 Maret 2018, Syahrini tidak dapat memenuhi panggilan sidang, karena pada tanggal yang sama Syahirini harus melakukan syuting.

Syahrini
Setelah 3 kali dipanggil, akhirnya Syahrini datang ke sidang kasus First Travel bersama Hotman Paris. (kapanlagi.com)

Syahrini disebut jaksa dibiayai umrah dengan fasilitas VIP plus. Dalam tututannya, JPU menyebutkan Syahrini menikmati uang dari First Travel senilai 1 miliar rupiah, dalam bentuk fasilitas gratis berupa 6 tiket pesawat kelas bisnis, 12 paket umrah VIP ke Turki. Hal ini berdasar pada kesaksian mantan karyawan PT First Travel, Regina Azchira di persidangan sebelumnya, pada Rabu 21 Maret lalu.

Namun saksi tersebut juga mengungkapkan bahwa pihak Syahrini sempat melakukan sebagian pembayaran diluar paket umrah VIP, senilai Rp 190 juta. Selain itu, pihak First Travel juga meminta Syahrini untuk menggunakan atribut First Travel selama perjalanan umrahnya, dan mengunggah berbagai postingan di instagramnya menggunakan tagar #FirstTravel.

Setelah sekitar satu jam bersaksi di Kejaksaan Negeri Depok, Syahrini keluar bersama Hotman. Dia juga mendapat pengawalan ketat dari lima orang dari Kejari Depok.

Syahrini
Syahrini melewati barisan wartawan bersama Hotman Paris dikawal 5 penjaga. (kumparan.com)

Meski diberondong pulahan pertanyaan oleh awak media, Syahrini tidak mengeluarkan satu patah kata pun, ia terus melangkah bersama Hotman Paris. Pelantun lagu Sesuatu itu melewati barisan wartawan, kemudian memasuki mobil Alphard putih berpelat B 17 NCS. Dalam kasus penipuan First Travel, ada sekitar enam ribu calon jemaah umrah yang tertipu permainan uang biro perjalanan umrah tersebut. Total kerugian para calon jamaah mencapai Rp 905,3 miliar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers