Jadi Saksi Sidang Kasus First Travel, Syahrini Mengaku Dibayar 150 Juta Untuk Satu Postingan

0

Beepdo.com – Sebagai selebritis, Syahrini mengaku pasang tarif endorsement dengan biaya sekitar Rp 150 juta untuk satu kali postingan di akun instagram pribadinya. Hal ini terungkap ketika Syahrini bersaksi, dalam persidangan kasus penipuan bisnis umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (2/4).

Bahkan untuk satu kali posting Syahrini juga bisa mendapatkan penghasilan hingga 1 miliar rupiah, “jika menghitung postingan di Instagram saya, satu postingan itu Rp150 juta. Kalau brand ambassador mencapai Rp 1 miliar,” ungkap Syahrini, dikutip dari cnnindonesia.com (2/4).

Syahrini mengaku terima Rp 150 juta untuk endorment pada akun instagramnya (detik.com)

Pada persidangan sebelumnya terungkap fakta bahwa Syahrini menikmati uang dari First Travel senilai 1 miliar rupiah, dalam bentuk fasilitas gratis berupa 6 tiket pesawat kelas bisnis, 12 paket umrah VIP ke Turki. Hal ini diungkapkan oleh saksi persidangan yang merupakan mantan karyawan PT First Travel, Regina Azchira pada Rabu 21 Maret lalu.

Kesaksian Regina tersebut dijadikan dasar oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan tuduhan Syahrini menerima dana 1 miliar rupiah dari First Travel. Namun ia mengaku tidak menerima dana seperti yang dituduhkan JPU, “itu saya kerja sama dengan First Travel, tidak betul saya menerima dari dana Rp1,3 miliar tersebut,” kata Syahrini.

Syahrini bersaksi dihadapan bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman. (detik.com)

Dalam kasus penipuan yang melibatkan nama Syahrini ini, ada 63.310 calon jemaah umrah yang tertipu dengan janji manis pihak First Travel. Total kerugian mencapai Rp 905,3 miliar. Selain itu, tiga petinggi perusahaan ini sudah ditetapkan sebagai terdakwa, yaitu Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Kiki Hasibuan dijerat atas dugaan penipuan calon jamaah umrah dan pencucian uang oleh PT First Travel.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers